Buku Ahkamul Janaiz (Tuntunan Pengurusan Jenazah & Ziarah Kubur) | Toko Muslim Title

Buku Ahkamul Janaiz (Tuntunan Pengurusan Jenazah & Ziarah Kubur)

Ahkamul Janaiz (Tuntunan Pengurusan Jenazah & Ziarah Kubur)Kode: BK512
Harga:
Rp. 75.000
Rp. 60.000 (Diskon)
Penulis: Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit: Ash-Shaff Media

Tebal: x + 548 halaman
Ukuran : 14 cm x 21 cm

Resensi:
Al-Hafidz Ibnu Katsir rahimahullah berkata mengenai tafsir firman Allah “Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.” (Qs.An-Najm: 39)
Beliau mengatakan: “Sebagaimana dosa seseorang tidak bisa dipikulkan kepada orang lain, maka demikian pula seseorang tidak bisa mendapat pahala kecuali apa yang telah ia usahakan untuk dirinya. Dari ayat yang mulia inilah Imam Syafi’i maupun orang-orang yang mengikuti beliau berkesimpulan bahwa menghadiahkan bacaan Al-Qur’an tidak akan sampai pahalanya kepada orang yang sudah mati, dikarenakan itu bukan amalan mereka sendiri dan bukan pula jerih payah mereka.
Oleh karena itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak mengajarkan kepada ummatnya, tidak pula menganjurkan dan mengarahkan umatnya ke sana. Tidak dengan nash tegas, tidak pula dengan isyarat. Tidak pula dikabarkan hal ini dari seorang shahabat pun radhiyallahu ‘anhum. Kalau saja ini adalah suatu kebaikan tentulah mereka sudah mendahului kita (dalam mengamalkannya). Permasalahan amalan qurbah (mendekatkan diri kepada Allah) dibatasi dengan nash-nash. Tidak perlu dimasukkan kepadanya berbagai macam qiyas dan logika.

Related Post

You may also like...

3 Responses

  1. jafari bin abdul jalil says:

    assalammualaikum,boleh saya dapatkan sebuah buku bertajuk ahkamul janaiz daripada pihak tuan,tapi bagaimana caranya,boleh tak pihak tuan menghubungi saya ditalian 0123957765 saya dari malaysia terima kasih..

  2. Toko Muslim says:

    wa’alaikumussalam
    sudah kami balaskan via email, silakan dicek.
    barakallahu fikum

  3. Toko Muslim says:

    @jafari
    wa’alaikumussalam
    maaf untuk ahkamul janaiz saat ini masih kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =