Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi | Toko Muslim Title

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang NabiKode: BK1733
Harga:
Rp. 45.000
Rp. 38.250 (Diskon)
Penulis: Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab
Penerbit: Pustaka Imam Bonjol
Syarah dan Ta’liq: Mahmud Syukri al-Ulusi al-Baghdadi

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 296 Halaman
Berat: 0,4 Kg, Soft Cover
Kitab Asli: Masaail Jahiliyah Al-Lati Khalafa Fiha Rasulullah Ma Alaihi Ahlul jahiliyah

Resensi:

Dengan menyebut nama Alah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Buku ini berisi tentang 100 keyakinan jahiliyah pada zaman nabi yang ditentang oleh beliau, berikut di antara isinya:

***

Berlebihan (Ekstrim) Terhadap Orang-orang Shalih

Belebihan terhadap orang-orang Shalih, baik dari kalangan para ulama dan para wali Allah, sebagaimana Allah Ta’aala berfirman:

“Orang-orang Yahudi berkata, ‘Uzair itu putera Allah’ dan orang-orang Nashrani berkata, ‘Al-Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka,mereka meniru perkataan orang-orang kafir terdahulu. Allah membinasakan mereka; bagaimana mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran). Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai rabb-rabb selain Allah, dan (juga mereka menjadikan Rabb) Al-Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Ilah yang Yang Maha Esa; tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (At-Taubah: 30-32).

Maka menjadikan orang-orang alim (berilmu) di antara manusia sebagai tuhan-tuhan yang menghalalkan apa-apa yang haram dan mengharamkan yang halal serta meyakini mereka ikut bertindak di alam ini dalam bentuk mencegah kemudaratan atau mendatangkan manfaat, adalah di antara kejahiliyahan dua ahli kitab (Yahudi dan Nashrani), yang kemudian menyusup kepada selain mereka dari orang orang jahiliyah bangsa Arab. Dan mereka masih memiliki tersisa di belahan bumi bagian timur maupun barat sebagaimana bukti benarnya sabda Nabi Shallallaahu Alaihi wa Sallam,

“Kalian benar-benar akan mengikuti cara hidup orang-0rang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, hingga kalau seandainya mereka masuk kelubang (seperti) biawak, kalian mengikuti mereka.”

***

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi Cover

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi Cover Belakang

Daftar Isi:

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi Daftar Isi

Buku 100 Keyakinan Jahiliyah Yang Ditentang Nabi Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =