Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat MadzhabKode: BK2131
Harga:
Rp. 57.000
Rp. 45.600 (Diskon)
Penulis: Muhammad Shiddiq al-Minsyawi
Penerbit: Zam Zam

Ukuran: 14 cm x 20,5 cm, Soft Cover
Tebal: 336 Halaman
Berat: 0,4 Kg

Resensi:

 

Buku ini mengetengahkan 400 kisah hidup penuh hikmah yang dialami oleh para imam empat madzhab fiqih, imam Abu Hanifah, Imam Malik, Iman Syafi’i dan Imam Ahmad. Berikut diantara cuplikan isinya:

***

Imam Syafi’i Menghadiahkan Hewan Tunggangannya

Suatu ketika, Imam Syafi’i bertandang ke kediaman Abdullah bin Abdul Hakam, lalu ia berkata kepada Muhammad bin Abdullah bin Abdul Hakam, “Tunggangilah hewan tungganganku ini”. Muhammad kemudian menunggangi hewan tunggangan milik Imam Syafi’i. Imam Syafi’i berkata kepadanya, “Coba kamu pergi ke sana lalu kembalilah kemari lagi”, Muhammad membawa hewan tunggangan itu berbolak balik dengan enteng dan cekatan. Imam Syafi’i -orang yang sangat murah hati- kemudian berkata, “Aku melihatmu mahir menungganginya, silahkan engkau ambil hewan ini, hewan ini milikmu”

Imam Syafi’i dan Kantong Uang Dinar

Rabi bin Sulaiman menikah lalu setelah itu menemui Imam Syafi’i. Dengan malu ia berkata, “Aku telah menikah”, “Berapa mahar yang kamu berikan kepadanya?” Tanya Imam Syafi’i, “Tiga puluh dinar”, Jawab Rabi’. “Berapa uang yang sudah kamu berikan kepadanya?” Tanya Imam Syafi’i. “Baru enam dinar”, Jawab Rabi’. Imam Syafi’i kemudian naik ke rumahnya lalu memberikan sekantong uang kepada Rabi’ berisi dua puluh empat dinar untuk menggenapkan mahar istrinya.

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab Cover

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab Cover 2

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab Daftar Isi

Buku 400 Kisah Hidup Imam Empat Madzhab Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 6 =