Buku Agar Anak Cinta Shalat

Buku Agar Anak Cinta Shalat

Buku Agar Anak Cinta ShalatKode: BK2095
Harga:
Rp. 24.000
Rp. 20.400 (Diskon)
Penerbit: Pustaka Al-Inabah
Penulis: Hana Binti Abdul Aziz Ash-Shunayyi’

Tebal: 146 Halaman
Berat: 0,3 Kg, Soft Cover
Ukuran: 12 cm x 17,5 cm
Judul Kitab Asli: Tajarub lil aba wa ummahat fi ta’wid al-aulad ‘ala ash-shalat

Resensi:

Buku ini membawakan suatu pelajaran menarik dari pengalaman-pengalaman menarik orangtua dalam mengatasi anak malas shalat.

***

Pengalaman 26

Aku seorang ibu dari beberapa anak laki-laki dan perempuan. Aku akan berbagi pengalaman tentang caraku bersama mereka. Aku engerahkan segela daya dalam mendidik anak pertama dengan sebaik-baiknya, karena ia akan menjadi contoh bagi adik-adiknya. Bila baik maka akan baik. Tapi bila sebaliknya, maka sebaliknya juga.

Sejak anak pertamaku lahir aku mendekatkan diri kepada Allah dan memohon kepada-Nya agar membantuku dalam mendidiknya, menjadikannya anak yang bertakwa lagi shalih. Aku selalu memanjatkan doa kepada Allah dalam setiap shalat. Di samping itu, aku juga berusaha membendung segala sesuatu yang bisa membuat anakku menyimpang. Aku tidak membuka jaringan televisi yang tidak mendidik. Aku idak mengizinkan ada kaset lagu dan nyanyian di rumah. Dengan cara yang lembut aku ganti kaset-kaset tersebut dengan kaset agama yang berguna. Bila kami sedang berada di mobil, aku memutar kaset islami dan meminta anakku untuk menyimak bersama.

Aku berusaha memantau dan mendorong anakku untuk mengerjakan shalat pada waktunya di masjid, termasuk pada malam hari di musim dingin yang menggigil. Aku terus mendorongnya agar menjaga shalat serta menyanjungnya. Aku juga mendorongnya agar masuk ke halaqah al-Qur’an, menghadiri majelis dzikir dan berteman dengan rekan-rekan yang baik.

Aku sering membisiki telinganya, “Kamu, insya Allah akan menjadi imam masjid komplek ini dan suatu hari nanti akan menjadi imam haramain dengan izin Allah ta’ala. Saat ini dia sudah berumur 19 tahun, Alhamdulillah. Aku hanya berbaik sangka, aku tidak berani mendahului Allah dalam hal ini, dia adalah anak yang baik, menjaga shalat tepat pada waktunya di masjid, dan bersungguh-sungguh menghadiri majelis ilmu. Dia sangat membantu adik-adiknya, baik yang laki-laki maupun perempuan. Aku selalu mengingatkan mereka tentang shalat. Dia selalu berangkat ke masjid bersama adik-adiknya.

Semoga Allah memberikan keteguhan kepada kami di atas ketaatan kepada-Nya. Alhamdulillah di awal dan akhirnya.

***

Buku Agar Anak Cinta Shalat Cover

Buku Agar Anak Cinta Shalat Cover 2

Buku Agar Anak Cinta Shalat Daftar Isi

Buku Agar Anak Cinta Shalat Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seventeen =