Buku Ajaran Madzhab Imam Asy-Syafii Yang Ditinggalkan | Toko Muslim Title

Buku Ajaran Madzhab Imam Asy-Syafii Yang Ditinggalkan

Buku Ajaran Madzhab Imam Asy-Syafii Yang DitinggalkanKode: BK1525
Harga Buku:
Rp. 130.000
Rp. 104.000 (Diskon)
Penulis: Firanda Andirja Abidin
Penerbit: Nashirus Sunnah

Ukuran: 16 cm x 24 cm
Tebal: – Halaman
Berat: 1 Kg

Resensi:

Jika kita melihat dan bertanya mengenai hukum-hukum fikih yang berlaku di masyarakat kita Indonesia, maka kita akan melihat kebanyakan mereka mengaku mengikuti madzhabnya Imam Asy-Syafii, bukan madzhab-madzhab lainnya yang ada 4. Akan tetapi, jika melihat kenyataan mengenai hukum-hukum yang mereka terapkan dalam ibadah, ternyata banyak sekali hukum-hukum yang berlaku justru bukanlah berasal dari madzhab Imam Asy-Syafi’i, bahkan bertolak belakang dengan pendapat beliau.

Dan permasalahan itu tidak sedikit. Bahkan cukup banyak juga ajaran-ajaran madzhab Syafi’i yang mereka tinggalkan. Entah karena sengaja atau karena mereka tidak mengetahuinya.

Dan anehnya lagi, dalam mengikuti madzhab beliau, mereka hanya menimbang dalam segi hukum tidak ke dalam ajaran keseluruhannya yang mencakup akidah dan akhlak beliau. Sehingga sangat wajar jika kita melihat masyarakat kita ternyata sangat jauh akidahnya dari akidah Imam Syafi’i.

Dan buku “Ajaran Madzhab Imam Asy-Syafii Yang Ditinggalkan” ini akan mengupas akan permasalahan hal tersebut. Semoga dapat menjadi ilmu bagi pembaca dan dapat mengambil pelajaran dengannya.

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =