Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an

Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur’an

Buku-Al-Alfaazh-Buku-PintarKode: BK2992
Harga:
Rp. 298.000
Rp. 238.400 (Diskon)
Penulis: Masduha
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar

Ukuran: 21 cm x 29,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 2.250 Gram
Tebal: 932 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu
Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur’an” ,Buku Al-Alfaazh, sebuah alternative , menata cara berpikir dewasa berinteraksi dengan kata-kata suci, Al-Quranul Karim. Selanjutnya, memperkenalkan para pembaca budiman menuju pemahaman utuh dan andal.
Buku ini disajikan dengan sistematika penyusunan berdasarkan alfabetis, menyajikan pembahasan setiap entri kata berdasarkan asal-usul, defines, sejarah, dan perubahan makna; kesemuanya adalah upaya merumuskan makna secara tepat demi sebuah kecerahan pikiran sesuai dengan kaidah penafsiran. Yakni tafsir ayat dengan ayat berwawaskan Sunanul Arab (Kebiasan bangsa Arab bertutur kata).

 

Perhatian umat terhadap penguasaan hafalan Al-Quran dan apresiasi terhadap para penghafal yang cenderung meningkat belakangan ini, merupakan sesuatu yang menggembirakan, Namun, hal itu perlu diimbangi dengan upaya untuk memahaminya.
Studi-studi terkait Al Quran (Diraasaat Qur’aaniyyah) dari berbagai aspeknya, dengan demikian, menjadi sangat penting.
Buku yang mengurai makna kosakata Al-Qur’an ini adalah salah satu dari upaya penting itu. Baik sekali untuk dibaca oleh dosen, guru, mahasiswa, dan masyarakat umum.

(Ust. Muhammad Arifin, MA, Pengasuh Pesantren Pasca Tahfizh Bayt Al-Qur’an )

Bahwa Al-Qur’an adalah kalam Allah yang suci, dan jauh dari pertentangan, di dalamnya terkandung berbagai macam bahasa dan dialek berbagai macam suku di mana ia diturunkan. Sebagai mukjizat, Al-Quran dalam pemaparannya kerap menyajikan gayanya yang khas; penyebutan banyak makna dengan ungkapan yang irit (jawaami’ul kalaam) terbukti telah mampu  menguggah seorang Umar bin Al-Khatab yang berhati kasar untuk tersungkur sujud dan mengimani bacaan Al-Quran dengan izin-Nya.

Sebuah rangkaian kata yang memiliki kekuatan yang belum pernah dikemukakan para jago syair di ranah Arab. Tak kalah pedasnya bila yang dihadapi merupakan ras yang cerdas, bani Israil, maka Al-Quran mengambil sikap dengan mematahkan sederet argument para ahli kitab, untuk menyeret paksa mengakui kelemahan diri, dan mengambilkan jalur fitrah, dengannya ia masuk dalam rahmat-Nya.

Semoga Bermanfaat.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Selamat membaca, Selamat belajar.
Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha cover 2 Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha cover 3 Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha coverBuku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha isi Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha isi 2 Buku Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-Kata Dalam Al-Qur'an 298.000 20% 238.400 Pustaka Al-Kautsar Masduha isi 3

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =