Buku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri

Buku Al-‘Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri

Buku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan DiriKode: BK2657
Harga: Rp. 60.000
Rp. 48.000 (Diskon)
Penulis: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah
Penerbit: Griya Ilmu

Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 450 Gram
Tebal: 200 halaman

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini adalah sebuah buku terjemah kitab karya seorang ulama besar Islam, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, semua kalangan telah mengenal & mengetahui profil & keilmuan beliau. Kitab ini beliau tulis untuk menerangkan kepada kaum muslimin bagaimana hakikat penghambaan diri kepada Allah dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana kaum muslimin mengamalkannya.

Satu dari sekian banyak kelebihan kitab ini, bahwa kitab ini telah ditahqiq oleh seorang ulama abad ini, Syaikh’Ali Hasan’Abdul Hamid, murid seorang muhaddist abad ini, Syaikh Al Albani Rahimahullah, sehingga In syaa Alloh pembaca tidak perlu ragu akan derajat hadits-hadits yang tercantum didalamnya. Ada 4 bahasan yang terangkum didalam buku ini,yaitu:

 *  Pembahasan pertama;
Wajibnya Al-Amru Bil Ma’ruf (memerintahkan kepada hal yang baik)
Meliputi definisi ibadah, cabang-cabang ibadah, perkara yang masuk kedalam ibadah, hakikat penghambaan diri, dan seterusnya.

 * Pembahasan kedua;
Perbedaan Tingkat Keimanan
Meliputi keimanan secara umum dan secara khusus, hukum meminta-minta secara umum dan khusus, dan seterusnya.

 * Pembahasan ketiga;
Perbedaan Antara Pencipta Dan Makhluk
Meliputi contoh penggolongan orang yang berpegang teguh dengan perkataan guru-guru mereka yang berisi syubhat, penjelasan kekeliruan tata cara ibadah sufi, dan seterusnya.

 * Pembahasan keempat;
Dasar Agama
Bahwa agama yang benar dibangun diatas 2 perkara:
1. Tidaklah kita menyembah kecuali hanya kepada Allah Ta’ala semata.
2. Tiadaklah kita menyembah-Nya kecuali dengan apa yang telah disyariatkan oleh-Nya.

Kedua landasan tersebut adalah implementasi dari dua kalimat syahadat. Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam telah menjelaskan tata cara dalam beribadah kepada Allah Ta’ala, serta beliau melarang kita dari perkara-perkara baru dalam agama dan memberitahukan bahwa itu adalah sebuah kesesatan.

Selamat membaca.

*****
Buku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri coverBuku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri cover 2Buku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri isi 2 Buku Al-'Ubudiyyah Hakikat Penghambaan Diri isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =