Buku Al-Wa’dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi |

Buku Al-Wa’dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti TerjadiKode: BK2158
Harga:
Rp. 210.000
Rp. 168.000 (Diskon)
Penulis: DR. Umar Abdul Kafi
Penerbit: Pustaka Maghfirah

Ukuran: 17,5 cm x 25,5 cm, Hard Cover
Tebal: 400 Halaman Lux Full Colour
Berat: 1,3 Kg
Judul Kitab Asli: Al-Wa’dul Haq

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini membahas tentang perjalanan hidup umat manusia dan proses terjadinya hari kiamat, semoga buku ini bermanfaat dan bisa menjadi renungan bagi kita dalam menentukan jalan hidup yang benar dan selamat. berikut di antara isinya:

***

Sekaratnya Orang Mukmin

Terhadap orang-orang mukmin, malaikat maut berlaku lembut dan memberinya kabar gembira akan keselamatan dan kenikmatan. Jiwa seorang muslim pun merasa senang saat menghadapi kematian. Sebab, Malaikat Maut mencabut ruhnya dengan lembut dan mudah.

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendiriannya, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih. Dan bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu.” (Fushilat: 30)

Saat orang Mukmin menghadapi maut, Malaikat berkata kepadanya, “Janganlah kamu merasa takut terhadap sesuatu yang yang datang kepadamu, perkara akhirat. Dan janganlah merasa sedih atas apa yang terjadi setelah kamu meninggalakan dunia.” Setelah itu, ruhnya melesat keluar dan segera menuju sesuatu yang disukai.

Malaikat mendatanginya dengan memakai pakaian putih dalam sosok yang rupawan. Kemudian, ruhnya keluar dari mulut dengan cepat sebagaimana mengalirnya tetes air mata dan tidak merasa kesulitan.

Terdapat keterangan dari hadits, ketika seorang Mukmin menghadapi kematian, malaikat mendatanginya dengan muka berseri dan memakai pakaian putih. Malaikat lalu berkata, “Keluarlah, hai ruh yang baik, untuk menuju surga dan tuhan tidak murka kepadamu.” Lalu, ruh keluar dari mulutnya sebagaimana mengalirnya tetesan dari mulut orang yang diberi minum. (HR. Ibnu Majah)

***

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi Cover

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi Cover 2

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi Daftar Isi

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi Isi

Buku Al-Wa'dul Haq Perjalanan Terakhir Yang Pasti Terjadi Isi 2

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =