Buku Anak Aku Rajin Puasa

Buku Anak Aku Rajin Puasa

Buku Anak Aku Rajin PuasaKode: BK1831
Harga:
Rp. 19.500
Rp. 16.575 (Diskon)
Penulis: Abu Afifah Ar-Raji
Penerbit: Media Sholih

Ukuran: 21 cm x 14 cm
Tebal: 95 Halaman
Berat: 0,15 Kg, Soft Cover

Resensi

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku anak ini berbicara tentang puasa, apa saja syarat, rukun, wajib, sunnah dan lain-lain, berikut di antara isinya:

***

Rukun Puasa

Dari pengertian di atas, dapat diketahui bahwa puasa itu memiliki dua rukun:

Pertama, menahan diri dari segala yang membatalkan puasa sejak terbit fajar (subuh) hingga tenggelamnya matahari (maghrib). Dalil dari rukun ini adalah firman Allah Subhaanahu wa Ta’aala:
“…Dan, makan minumlah kamu, hingga jelas bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian, sempurnakanlah puasa itu sampai malam…” (Al-Baqarah: 187)

Kita diperbolehkan makan dan minum sampai waktu fajar, yaitu subuh. Setelah itu kita diperintahkan melaksanakan puasa dan menyempurnakannya sampai malam, maksudnya maghrib.

Kedua, niat. orang yang berpuasa menahan diri dari hal-hal yang membatalkannya, dan itu diniatkan untuk beribadah kepada Allah Subhaanahu wa Ta’aala. Dengan adanya niat, maka dapat dibedakan antara amal yang dimaksudkan untuk ibadah dengan amal yang bukan untuk ibadah.Dalil untuk rukun kedua ini adalah sabda Nabi Shallallaahu Alaihi wa Sallam:

“Sesungguhnya tiap-tiap amal itu bergantung pada niatnya. Dan, setiap orang akan mendapat sesuatu yang diniatkan.” (HR. Bukhari)

***

Buku Anak Aku Rajin Puasa Cover

Buku Anak Aku Rajin Puasa Cover Belakang

Buku Anak Aku Rajin Puasa Daftar Isi

Buku Anak Aku Rajin Puasa Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =