Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-Quran | Toko Muslim Title

Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-Quran

Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-QuranKode: BK1649
Harga:
Rp 140.000
Rp. 112.000 (Diskon)
Penerbit: Zam Zam
Penulis: Syaikh Mahmud Al-Mishri

Ukuran: 21 cm x 23,5 cm
Tebal: – halaman
Berat: 1,2 kg, Hard Cover

Resensi:

Buku ini memberikan penjelasan lengkap dari sebab-sebab turunnya ayat dalam al-Qur’an

Salah satu cuplikan isi buku:

Surat Al Baqarah Ayat: 186
“Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku, maka (jawablah), bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia berdo’a kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku)dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al Baqarah: 186).
Dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata, “Seorang arab badui bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaih wa Sallam, ‘Dimanakah Rabb kita?’ Beliau menjawab, “Di langit di atas ‘Arsy-Nya.” Kemudian beliau mebaca , “(yaitu) yang maha pemurah, yang bersemayam di atas ‘Arsy” (thaha: 5). Dan Allah menurunkan firman-Nya, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada-Mu…”
Dari Ali, ia mengatakan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Janganlah kalian putus asa berdo’a, karena Allah telah menurunkan kepada firman-Nya,”…Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu…” Seseorang berkata, “Wahai Rasulullah, apakah Rabb kita mendengar doa atau bagaimanakah hal itu?” Maka Allah menurunkan ayat, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku, maka (jawablah), bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a…”.
Dari Ibnu Juraij, ia mengatakan, “Kaum muslimin bertanya, “Apakah Rabb kita dekat sehingga kita cukup berbisik kepada-Nya, ataukah jauh sehingga kita perlu bersuara keras kepada-Nya?” maka turunlah, “…Maka hendaknya mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku),” yakni hendaknya menaati-Ku. Memenuhi disini adalah menaati. “Dan hendaknya mereka beriman kepada-Ku”. Hendaknya mereka mengetahui “bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia berdo’a kepada-Ku”.

Daftar Isi:

Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-Quran Cover

Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-Quran Cover Daftar Isi

Buku Asbabun Nuzul Penjelasan Lengkap Sebab Turunnya Ayat Al-Quran Cover Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =