Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang HaramKode: BK1873
Harga:
Rp. 22.000
Rp. 18.700 (Diskon)
Penulis: Aziz bin Farhan Al-Anzi
Penerbit: Darus Sunnah

Ukuran: 12,5 cm x 17,5 cm
Berat: 0,2 Kg
Tebal: 156 Halaman, Soft Cover
Judul Kitab Asli: Khulashotul Kalam Fittakhollush Minal Mal Al-Haram

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini berisi uraian tentang segala bentuk pekerjaan maupun muamalah yang diharamkan, serta dampaknya baik di dunia maupun di akhirat kelak, berikut di antara isinya:

***

Bagaimana Cara Membebaskan Diri dari Harta Yang Haram

Diwajibkan bagi seseorang yang memiliki harta yang haram untuk segera melepaskan dirinya sebelum datang hari dimana dinar dan dirham Tidak diterima melainkan kebaikan dan keburukan yang diperhitungkan. Membebaskan diri dari harta haram hanya dengan bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat.

Definisi taubat menurut syariat adalah meninggalkan dosa karena buruknya perbuatan dosa tersebut. Definisi ini menurut kebanayakan ulama fikihdisebut dengan syarat-syarat taubat, sebagianlagi menyebutnya dengan rukun-rukun taubat, sebagian lagi menambah syaratnya seperti ia harus juga menghilangkan dari badannya daging yang tumbuh dari barang haram, semua itu dilakukan dengan perasaan sedih dan menyesali atas perbuatan yang telah dilakukan, sehingga setelah itu tumbuh daging yang baik, melkasanakan ketaatan dengan sungguh-sungguh sebagaimana ia melakukan maksiat dengan suka-cita, ia juga meninggalkan tempat tempat yang menjadi sumber maksiat dan tidak mengulanginya lagi. Namun jika mengulanginya, maka taubatnya akan batal.

***

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram Cover

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram Cover Belakang

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram Daftar Isi

Buku Bersihkan Diri Dari Harta Yang Haram Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =