Buku Biografi Ali bin Abi Thalib

Buku Biografi Ali bin Abi Thalib

Buku-Biografi-Ali-bin-Abi-TKode: BK2781
Harga : Rp. 175.000
Rp. 140.000(Diskon)
Penulis: Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
Penerbit: Ummul Qura

Ukuran: 17,5 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 1.450 Gram
Tebal: 1.144 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Biografi Ali bin Abi Thalib” , Buku ini berkisah tentang seorang  Shahabat Nabi Ali bin Abu Thalib RadhiyaAllahu ‘Anhu.

Ali bin Abu Thalib adalah sahabat Nabi yang hadir sejak permulaan Islam. Sejumlah predikat istimewa disandangnya. Termasuk As-Sabiqunal Awwalun, yaitu mereka yang mula-mula masuk islam; menerima dakwah Nabi. Ia dinikahkan dengan putri kesayangan Rasulullah, Sang Pemimpin wanita Surga, Fatimah binti Muhammad. Dari Ali dan Fatimah, lahir penyejuk mata dan buah hati Nabi, Hasan bin Husain. Ali pun dijanjikan oleh Rasul sebagai salah satu dari sepuluh orang yang dijamin masuk surga.

Panggung sejarah islam diwarnai dengan kontribusi besarnya. Dari kepiawaianya beliau sebagai panglima perang pilih tanding sejak front pertama Perang Badar. Selain itu, beliau juga dikenal memiliki keberanian yang luar biasa. Tercatat, dialah yang menggantikan posisi Rasulullah menjelang hijrah ke Madinah. Ketika kediaman Nabi dikepung, ia pun melakukan kamuflase dengan tidur berselimut di pembaringan beliau, sehingga musyrikin Quraisy mengiranya sebagai Rasul. Karena merasa tertipu, mereka pun memukuli Ali. Dia pun tampil sebagai pembela di garis depan ketika berhadapan dengan kelompok pengacau yang hendak merongrong dan menodai kehormatan Khalifah Utsman bin Affan.

Keberanian dalam menghadapi musuh terus ditunjukan Ali bin Abi Thalib hingga menjelang akhir hayat. Tak ketinggalan ketika memimpin perang Shiffin dan Jamal hingga beliau syahid terkena tikaman Ibnu Muljam. Sebagai sosok istimewa, tak mengherankan jika yang berlebihan mencintai Ali menjelma menjadi kelompok Syiah, Sementara yang secara ekstream membencinya, bahkan berusaha membunuhnya, adalah cikal bakal dari kelompok Khawarij.

Sementara Ahlussunnah wal Jamaah adalah kelompok pertengahan. Mereka mencintai Ali karena ia adalah salah seorang sahabat nabi yang paling utama dan Khalifah Rasyidah yang ke-4. Namun, mereka juga tidak ekstream menganggapnya sebagai sosok yang maksum dari kesalahan, dan tidak pula menganggapnya sebagai orang yang lebih berhak atas tampuk khilafah dibandingkan tiga khalifah sebelumnya, yaitu Abu Bakar, Umar dan Utsman.

Yang pasti nama harum Ali bin Abi Thalib telah tercatat dengan tinta emas sejarah, sebagaimana dokumentasi lengkap Muhammad Ash-Shallabi dalam Buku ini.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
*****
Buku Biografi Ali bin Abi Thalib 175.000 20% 140.000 Ummul Qura coverBuku Biografi Ali bin Abi Thalib 175.000 20% 140.000 Ummul Qura cover 2 Buku Biografi Ali bin Abi Thalib 175.000 20% 140.000 Ummul Qura isi 3 Buku Biografi Ali bin Abi Thalib 175.000 20% 140.000 Ummul Qura isi 2 Buku Biografi Ali bin Abi Thalib 175.000 20% 140.000 Ummul Qura isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 10 =