Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya

Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya

Buku-Biografi-Imam-Ahmad-KeKode: BK2762
Harga: Rp. 49.000
Rp. 41.650(Diskon)
Penulis: Abdul Aziz Asy-Syinawi
Penerbit: Aqwam

Ukuran: 15 cm x 23 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 450 Gram
Tebal: 288 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya” ,  merupakan salah satu buku dari buku Serial Biografi Imam Madzhab.

Buku ini bercerita tentang kehidupan Imam Ahmad yang berdarah-darah dan bercucuran keringat. Anda akan merasakan, betapa Imam Ahmad adalah sosok yang tangguh dan tegar menghadapi cobaan.
Ahmad bin Hanbal tumbuh sebagai sosok yang sangat antusias terhadap hadits-hadits Nabi SAW. Bidang inilah yang ditekuni oleh Imam Ahmad hingga beliau betul-betul ahli di bidang hadits. Sampai-sampai, Imam Syafi’i menjadikan beliau sebagai rujukan sekaligus barometer shahih dhaifnya sebuah hadits.
Imam Ahmad terkenal sebagai sosok yang tangguh; pantang menyerah menghadapi kesengsaraan hidup. Beliau menjalani hari-harinya dengan serba kekurangan, tapi semua itu tak pernah membuatnya kalah dengan keadaan. Saat berada di Baghdad, Imam Syafi’i melihat kondisi Ahmad bin Hanbal yang mengundang simpati. Imam Ahmad tidak mau makan kecuali hasil dari jerih payahnya sendiri, meski itu tidak cukup. Melihat hal itu, Imam Syafi’i menawari beliau jabatan qadhi pemerintahan untuk wilayah Yaman. Akan tetapi, Imam Ahmad menolak tawaran itu. Imam Syafi’i kembali menawarinya, tapi tetap menolak. Sampai-sampai Imam Ahmad berseru lantang “Jika guru kembali menawari, guru tidak akan pernah lagi melihat saya”.
Yatim sejak usia tiga tahun. Meski tanpa kehadiran seorang ayah di masa-masa ia tetap tumbuh dengan begitu mengagumkan. Sang ibunda merawatnya dengan baik. Ia menitipkan anaknya kepAda seorang ustadz untuk mengajarinya al-Qur’an. Tanda-tanda kecerdasannya terlihat sejak kecil,  Ahmad kecil mampu menghafal al-Qur’an di usianya yang masih belia.
Kegigihan beliau dalam memegang kebenaran juga terlihat saat menghadapi siksaan dari tiga khilafah berturut-turut saat menolak untuk menyatakan bahwa al-Qur’an adalah makhluk. Beliau tetap tegar meski sekujur tubuh menjadi sarang cambukan.
Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
***
Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya cover Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya cover 2 Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya isi 2 Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya isi 3 Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya isi 4 Buku Biografi Imam Ahmad Kehidupan Sikap Dan Pendapatnya isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + fifteen =