Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang TuaKode: BK429
Harga:
Rp. 25.000
Rp. 21.250 (Diskon)
Penulis: Yazid Bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi’i
Ukuran: 14 cm x 20 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 250 Gram
Tebal: 108 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini,“Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”.

Buku ini mengupas sisi-sisi penting dalam birrul walidain; mulai dari pengertiannya, kedudukannya dalam Islam, amalan dan perbuatan yang tergolong ke dalamnya dan hal terkait lainnya. Pada sisi lain, dibahas juga ‘uququl walidain (durhaka kepada kedua orang tua) ; yaitu kedudukannya dalam Islam dan segala hal yang berkaitan dengannya.

Dengan membaca buku ini, kita diingatkan agar selalu menjaga sikap ihsan (kebaikan) kepada kedua orang tua dan jangan sampai terjerumus dalam dosa besar akibat bersifat ‘uquq (durhaka) kepada keduanya.
Dalam Islam, berbakti kepada kedua orang tua atau birrul walidain adalah amal shalih yang mendatangkan pahala besar di sisi Allah Ta’ala. Bahkan Allah menempatkannya sebagai amalan utama kedua setelah meninggalkan perbuatan syirik kepada-Nya. Adapun sebaliknya, durhaka kepada keduanya atau ‘uququl walidain adalah dosa besar yang mendatangkan adzab di dunia dan akhirat.

Birrul Walidain adalah bagian dalam etika Islam yang menunjukan kepada tindakan berbakti (berbuat baik) kepada kedua orang tua. Yang mana berbakti kepada orang tua ini hukumnya fardhu (wajib) ain bagi setiap Muslim, meskipun seandainya kedua orang tuanya adalah non muslim. Setiap muslim wajib mentaati setiap perintah dari keduanya selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan perintah Allah. Birrul walidain merupakan bentuk silaturahim yang paling utama.
Dalam Islam tidak saja ditekankan harus menghormati kedua orang tua saja, akan tetapi ada akhlak yang mengharuskan orang yang lebih muda untuk menghargai orang yang lebih tua usianya dan yang tua harus menyayangi yang muda.
Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.

*****
Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua cover Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua cover 2 Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua isi Buku Birrul Walidain Berbakti Kepada Kedua Orang Tua isi 2

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − twelve =