Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda

Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda

Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak MudaKode: BK2670

Harga:
Rp. 35.000
Rp. 29.750 (Diskon)
Penulis: Burhan Sodiq
Penerbit: Gazza Media
Ukuran: 14 cm x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 250 Gram
Tebal: 150 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini,“Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda”

Buku ini hadir untuk membahas sisi capernya cowok dan juga sisi bapernya para cewek. 
Pernah lihat ayam jago tidak. Dia kalau ada ayam betina, pasti tingkahnya aneh. Jalannya miring-miring sembari membuka sayap sebelahnya. Lalu dia pura-pura deh, gimana caranya agar si ayam betina merasa tertarik dan mau dikawin. Itu kan ayam ya, tapi ada beberapa sisi yang sama juga sih dengan manusia.

Seperti diketahui bahwa istilah baper merupakan kependekan dari “bawa perasaan” yang lebih diasumsikan pada perilaku perempuan dalam merespon perilaku lawan jenis yang agak berbeda atau berlebihan terhadap dirinya. Sikap berbeda dan cenderung berlebihan inilah yang kemudian disebut caper alias “cari perhatian”. Perilaku demikian pastilah terjadi pada kehidupan remaja bahkan tak menutup kemungkinan bagi remaja yang aktif dalam dunia dakwah.

“Kenapa suka ada yang baper seperti itu? Pertama, sikap yang tidak wajar, seperti suka nanya kabar, suka bantu ngerjain tugas, suka ngobrol, suka kasih hadiah, suka melihat kita, itu semua bikin baper. Sebab bagi kita itu sudah enggak wajar dan berlebihan. Karena dalam islam pergaulan dengan lawan jenis diatur dengan cukup ketat. Kedua, karena aspek kepribadian dia sendiri. Dia yang selama ini mungkin jarang disapa secara personal, jarang diajak komunikasi secara intens, menjadi kaget ketika ada orang yang sebegitu dekat dengan dia. Maka dia pikir, ini aneh ya, kok ada orang sebaik ini sama saya. Kenapa ya? Apakah saya cantik? Nah, bapernya mulai muncul. Jangan jangan dia suka sama saya. Atau jangan jangan saya yang tidak bisa menolak pesonanya?”.

Oleh karena itu perlu ada menejemen diri dalam setiap menyikapi masalah tersebut. Dan utamanya jangan sampai lepas dari koridor aturan Islam.

“Saya pikir masih ada banyak faktor yang bikin seseorang menjadi baper. Tetapi yang paling penting adalah, bawalah hatimu pada jalan yang benar. Mencintai karena Allah dan membenci karena Allah. Nikmat banget hidup seperti itu” demikian pungkasnya.

Selamat membaca, Selamat belajar.

Semoga bermanfaat.

*****
Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda cover Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda cover 2 Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda isi Buku Cowok Caper Cewek Baper Fenomena Di Kalangan Anak Muda isi 2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =