Buku Dahsyatnya Api Neraka

Buku Dahsyatnya Api Neraka

Buku Dahsyatnya Api NerakaKode: BK1863
Harga:
Rp. 145.000
Rp. 116.000 (Diskon)
Penulis: Ibnu Rajab Al-Hanbali
Penerbit: Pustaka Azzam

Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Tebal: 600 Halaman
Berat: 0,9 Kg, Hard Cover

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membahas pemandangan Neraka yang begitu dahsyat siksaannya dan mudah-mudahan kita bukan termasuk sebagai penghuninya, berikut di antara isinya:

***

Dampak Positif Takut Neraka

Ada dampak positif ketika seseorang takut kepada Neraka, yaitu dia akan senantiasa melakukan semua hal yang fardhu dan menjauhi segala perbuatan yang haram. Apabila kadar rasa takut itu semakin bertambah, hal ini akan memacunya untuk menjalankan perbuatan-perbuatan sunnahdan menjauhi hal-hal yang makruh, semua itu merupakan sebuah keutamaan yang sangat besar. Namun apabila kadar rasa takut itu terus bertambah sehingga membuatnya jatuh sakit, merasa gelisah atau sampai membuatnya mati, maka hal itu bukan merupakan hal yang baik. Karena itu semua dapat menghalanginya untuk terus mencari keutamaan-keutamaan yang dapat membuatnya dicintai Allah. Oleh karena itu para ulama salaf khawatir dan takut terhadap apa yang diperbuat Atha’ As-Sulaimi, karena begitu takutnya Atha’ As-Sulaimi kepada Neraka, sampai-sampai dia tidak ingat lagi dengan Al-Qur’an dan akhirnya hanya bisa terbaring di atas ranjang.

Sebenarnya takut kepada siksaan Allah bukan berarti takut kepada bentuk adzab itu sendiri, akan tetapi adzab itu hanya sebatas menjadi cambuk penyemangat bagi orang-orang yang malas beramal. Dari sinilah Neraka bisa dikatakan sebagai salah satu nikmat yang diberikan Allah kepad hamba-hamba-Nya yang takut dan bertakwa kepada-Nya. Hal ini seperti yang disebutkan dalam surah Ar-Rahmaan ayat 44-45 mengenai Neraka yang dijadikan sebagai salah satu nikmat Allah Ta’aala.

***

Buku Dahsyatnya Api Neraka Cover

Buku Dahsyatnya Api Neraka Cover Belakang

Buku Dahsyatnya Api Neraka Daftar Isi

Buku Dahsyatnya Api Neraka Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =