Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan WanitaKode: BK434
Harga:
Rp. 27.000
Rp. 22.950 (Diskon)
Penyusun: Syaikh Nada Abu Ahmad
Penerbit: Kiswah Media

Ukuran: 14 cm x 16 cm
Berat: 0,12 Kg, Soft Cover
Tebal: 136 halaman
Judul Kitab Asli: Akhtha’ul Mar’ah Al-Muta’alliqah bi Zallatil Lisan wa Afatihi

Resensi

Bismillahir rahmanir rahim. Buku kecil ini akan membicarakan seputar betapa dahsyatnya bahaya lisan manusia khususnya untuk para wanita. Berikut di antara bahay-bahayanya:

***

4. Ghibah

Ghibah adalah membicarakan orang lain dengan sesuatu yang tidak disukainya, saat bersangkutan tidak ada. Imam Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya:

“Tahukah kalian apa ghibah itu? Para sahabat menjawab ‘Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu’. Nabi bersabda, ‘Kamu menyebut-nyebut tentang saudaramu dengan sesuatu yang tidak disukai.’ Ada yang bertanya, ‘Bagaimana bila ucapanku tentang saudaraku benar?’ Nabi menjawab, ‘Bila ucapanmu tentang saudaramu benar, berarti engkau menggunjingnya: dan bila tidak benar, berarti kamu berbuat dusta kepadanya’.”

Orang bijak bilang, “Ghibah adalah buah-buahan orang kafir, hidangan orang-orang fasik, santapan kaum wanita, makanan anjing-anjing neraka, dan sampah bagi orang-orang yang bertaqwa.”

Allah Azza wa Jalla mengharamkan ghibah dalam kitab-Nya dan sangat tidak menyukainya. Allah Azza wa Jalla berfirman:
“…Dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang di anatar kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (Al-Hujurat: 12)

***

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita Cover

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita Cover 2

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita Daftar Isi

Buku Dahsyatnya Bahaya Lisan Wanita Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =