Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi | Toko Muslim Title

Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi

Buku Dahsyatnya Kekuatan SilaturahmiKode: BK1673
Harga:
Rp. 19.500
Rp. 16.575 (Diskon)
Penerbit: Zam Zam
Penulis: Abdul Qadir Abu Thalib

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 120 halaman
Berat: 0,2 kg, Soft Cover
Judul Kitab Asli: ‘Ilajul Qathi’ati Bi Shilatil Arham

Resensi:

Buku ini akan membuka hati kita terhadap pentingnya menyambung silaturahmi dan ancaman bagi yang memutusnya, penulis menjabarkan secara rinci berbagai keajaiban silaturahmi dari dalil al-Qur’an dan Sunnah.

***

Silaturrahmi adalah Wasiat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Apakah menganjurkan manusia agar menyambung tali silaturrahmi termasuk dakwah? Diriwayatkan dari jabir Radhiyallahu Anhu, ia berkata, “Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam berkhutbah, dan beliau menganjurkan agar menyambung tali silaturrahmi.” Nabi Shallallhu Alaihi wa Sallam bersabda:

“Bertakwalah kepada Allah dan sambunglah silaturrahmi.” Beliau juga berwasiat: “Berkatalah yang baik, sebarluaskanlah salam, sambunglah silaturrahmi, dan shalatlah malam saat manusia tidur, niscaya kamu akan masuk surga dengan selamat.”

Diriwayatkan dari Abu Dzar Radhiyallahu Anhu, ia berkata, “Kekasihku mewasiatkan kepadaku beberapa sifat kebaikan; mewasiatkan padaku agar aku tidak melihat pada orang yang di atasku dan agar aku melihat pada orang yang di bawahku. Beliau berwasiat padaku agar mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka. Dan berwasiat kepadaku agar menyambung tali kekeluargaanku.”

Beliau juga berwasiat agar menyambung tali silaturrahmi dalam setiap khutbah dengan membaca firman Allah ta’ala: “…Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An-Nisa’: 1).

***

Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi Cover

Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi Cover Belakang

Daftar Isi:

Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi Daftar Isi

Buku Dahsyatnya Kekuatan Silaturahmi Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =