Buku Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab | Toko Muslim Title

Buku Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab

Buku Ensiklopedi Fiqih MuamalahKode: BK1257
Harga Buku:
Rp. 99.000
Rp. 79.200 (Diskon 20%)

Penulis : Abdullah bin Muhammad ath-Thayyar dkk.
Penerbit : Maktabah Al-Hanif

Berat: 1.000gr

Resensi:

Islam merupakan agama yang telah sempurna, dan mencakup seluruh aspek kehidupan di seluruh zaman. Dan termasuk dalam hal ini adalah muamalah dan perekonomian. Seiringnya waktu, pembahasan masalah perekonomian islam menjadi hal yang sangat dibutuhkan, sebagai referensi dalam bermuamalah dan ekonomi syariah.

Buku ini disusun oleh ulama Fiqih Islam ternama, yakni Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Ath-Thayyar (Guru Besar di Universitas Al-Qashim), Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Muthlaq (Anggota Hai-ah Kibaril-Ulama), dan Dr. Muhammad bin Ibrahim Al-Musa (Mantan Anggota Majlis Syura, Anggota al-Majlis al-Ala Lil-Auqaf).

Didalamnya memuat persoalan fiqih muamalah baik yang klasik maupun kekinian, termasuk di dalamnya berbagai istilah dan produk dari lembaga-lembaga ekonomi dan keuangan syari’ah modern. Seperti jual beli, kredit. riba, DP, penentuan harga, broker, pinjam-meminjam. Gadai, jaminan, khiyar, jual beli valas, salann, islishna’, kartu kredit, saham, sewa-menyewa, perlombaan, ghashah, syuf’ah, hawalah, perdamaian. asuransi, perwakilan, syirkah,wad’alu barang temuan, wakaf, hibah, dan wasit.

Untuk memudahkan, buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dan sederhana, serta praktis. Setiap permasalahan dibahas dengan dalil-dalil dan pendapat para ulama madzhab, kemudian dipilih pendapat yang paling kuat.

Buku “Buku Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab” ini sangat cocok menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi para praktisi ekonomi syari’ah (Islam), dosen, mahasiswa, santri. pelajar, dan masyarakal umum. Di samping itu buku ini dapat membantu penetapan peraturan dan undang-undang di berbagai bidang kehidupan sehari-hari baik di negara-negara Islam maupun negara-negara non-lslam.

Arsip Produk Toko-muslim.com

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 4 =