Buku Ensiklopedi Shalat | Toko Muslim Title

Buku Ensiklopedi Shalat

ensiklopedi-shalat-buku-islam-onlineKode: BK 1035
Harga Buku:
Rp. 140.000
Rp. 112.000 (Diskon 20%)

Penulis : Syaikh Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim
Penerbit :

Resensi

Shalatlah kalian shalat sebagaimana kalian melihatku shalat (HR Bukhari dan Ahmad)
Shalat adalah rukun islam terpenting setelah dua kalimat syahadat. ia adalah tiang bangunan islam yang mempunyai banyak keistimewaan di dunia dan di akhirat. Di dunia, shalat adalah satu-satunya ibadah yang diwahyukan oleh Allah secara langsung kepada Nabi di sidratul muntaha pada malam isra dan mi’raj. Adapun di akhirat, shalat adalah ibadah yang pertama kali dihisab oleh Allah, sebagai tolok ukur baik dan buruknya semua amalan ibadah yang lain. Shalat yang baik mengantarkan pelakunya ke surga dan shalat yang buruk menjerumuskan pelakunya ke neraka.

Agar shalat umat Islam baik, benar dan bermanfaat sebagaimana diperintahkan Allah dan dicontohkan oleh RasulNya, Syaikh Abu Malik Kamal bin As-Sayyid Salim menyuguhkan karya yang istimewa ini. Buku panduan shalat memang telah banyak ditulis dan beredar, namun buku “Ensiklopedi Shalat” ini mempunyai banyak keunggulan yang jarang ditemui dalam buku-buku lainnya.

1. Pembahasannya berdasarkan nash-nash yang shahih dari Al-Qur’an dan As-Sunnah. Penulis hanya berpegang teguh kepada hadis-hadis yang shahih, meninggalkan hadis-hadis yang lemah, dan menguraikan sebab-sebab kelemahannya.

2. Penulis menyebutkan perbedaan pendapat ulama, sejak masa sahabat, tabi’in, tabi’it tabi’in, hingga imam-imam mazhab, lengkap dengan dalil-dalilnya.

3. Penulis mengkompromikan atau mentarjih perbedaan pendapat para ulama berdasarkan dalil-dalil yang shahih dan argumentasi yang kuat, tanpa terjebak pada fanatisme salah satu mazhab.

4. Penulis mengutip masing-masing pendapat dari sumber-sumber pokok yang diakui oleh masing-masing mazhab baik mazhab Hanafi, Maliki, Syafi’i, Hambali, Zhahiri, maupun mazhab ulama mujahidin muta’akhirin seperti Asy-Syaukani, dan Ash-Shan’ani.

5. Buku ini (telah diteliti) dikomentari oleh tiga ulama fiqih dan hadis kontemporer yang kredibilitas keilmuannya diakui oleh dunia internasional, yaitu Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz, Muhammad bin Shalih bin Utsaimin,
dan Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Dengan semua keunggulan ini, ditambah pembahasan yang lengkap, padat, dan sistematis, buku ini Insya Allah akan menjadi panduan berharga bagi seluruh kaum muslimin, baik kalangan awam, pelajar, cendikiawan, maupun ulama. Selamat mengkaji.

Toko-muslim.com Toko Buku Islam Online

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 9 =