Buku Ensiklopedi Yahudi Lux | Toko Muslim Title

Buku Ensiklopedi Yahudi Lux

Buku Ensiklopedi YahudiKode: BK1764
Harga:
Rp. 300.000
Rp. 225.000 (Diskon)
Penulis: Dr. Thariq As-Suwaidan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Kitab Asli: Al-Yahud Al-Mausu’ah Al-Mushawwarah
Ukuran: 24 cm x 29 cm
Berat: 2 kg, Hard Cover, Full Colour
Tebal: 560 Halaman

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini membahas tentang agama, sejarah, akidah, kitab dan berbagai macam sekte-sekte dalam agama yahudi. Berikut di antara isinya:

***

Nasab dan Nama Kaum Yahudi

Yahudi adalah sebuah kata yang dialamatkan kepada para pengikut syariat taurat, kitab suci yang dibawa oleh Nabi Musa ‘Alaihissalam, baik sebelum maupun setelah syariat tersebut terdistorsi atau mengalami penyimpangan.

Kita tidak meragukan bahwasanya nasab kaum yahudi pertama (sebagai sebuah bangsa dan satu generasi yang mayoritas darinya telah punah), memang tersambung hingga kepada Nabi Ya’qub (israil) bin Ishaq bin Ibrahim. Hal itu terjadi sebelum nasab mereka bercampur dan menyatu dengan suku-suku dan/atau dengan ras-ras yang lainnya.

Adapun Yahudi sebagai sebuah agama, agama Yahudi ini baru diturunkan Allah kepada Nabi Musa setelah itu. Ketika itu, orang-orang Yahudi bertaubat dan kembali kepada agama Musa, setelah sebelumnya mereka menyembah patung anak sapi (‘ijl). Tentang mereka Allah Ta’aala berfirman:

“…Sungguh, kami kembali bertaubat kepada engkau…” (QS. Al-A’raf: 156)

Karena itu mereka disebut sebagai “Yahudi”. Orang-orang Yahudi juga sering disebut dengan nama “Israil” atau “Bani Israil”, dan kadang juga disebut “Bangsa Ibrani” dikarenakan nama bahasa mereka ialah bahasa Ibrani. Orang-orang Barat menyebut Yahudi ini dengan istilah “Jew”. akan dijelaskan asal muasal nama-nama yang disebutkan itu.

***

Buku Ensiklopedi Yahudi Cover Belakang

Buku Ensiklopedi Yahudi Daftar Isi

Buku Ensiklopedi Yahudi Full Cover

Buku Ensiklopedi Yahudi Isi 1

Buku Ensiklopedi Yahudi Isi 2

Buku Ensiklopedi Yahudi Pengantar

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 7 =