Buku Fiqih Zakat Kontemporer | Toko Muslim Title

Buku Fiqih Zakat Kontemporer

Buku Fiqih Zakat KontemporerKode: BK 998
Harga Buku:
Rp. 70.000
Rp. 56.000 (Diskon)

Penulis : Muhammad bin Shalih al-Utsaimin
Penerbit : Al-Qowam

Resensi

Islam dibangun di atas lima pilar, salah satunya adalah zakat. Di samping itu, ia juga menjadi wahana untuk menumbuhkan sikap solidaritas dengan sesama. Zakat akan menguatkan ikatan kasih sayang di antara orang kaya dan orang miskin, karena jiwa itu difitrahkan untuk mencintai siapa yang berbuat baik kepadanya. Zakat akan membersihkan dan menyucikan jiwa serta¬† menjauhkannya dari sifat yang tercela. Ia akan membiasakan seorang muslim memiliki sifat dermawan dan lemah lembut kepada orang yang membutuhkan. Zakat juga akan mendatangkan keberkahan, tambahan dan pengganti. Apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya. Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (Saba’:29)

Zakat adalah hak Allah, sehingga ia tidak boleh diberikan kecuali kepada orang telah ditetapkan oleh-Nya sebagai yang berhak menerimanya. Adalah kewajiban atas setiap muslim untuk memberikan zakatnya kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan tuntunan yang telah digariskan oleh Allah dan Rasul-Nya. Sedemikian penting urusan zakat dalam kehidupan kita sebagai seorang muslim, maka kita tidak boleh sama sekali mengabaikannya.

Namun, masih banyak di antara kaum muslimin yang belum mengerti seluk beluk zakat sebagaimana yang digariskan oleh syari’at. Banyak pertanyaan yang masih sering mengusik benak dan pikiran. Tidak perlu khawatir, buku “Fiqih Zakat Kontemporer” ini hadir untuk menuntun anda dalam menunaikan zakat sesuai petunjuk Allah dan Rasul-Nya. Buku ini merupakan himpunan fatwa dan soal jawab dengan seorang ulama yang tidak perlu diragukan tentang kapasitas keilmuan serta integritasnya.

toko-muslim.com

Ummu Abdillah Aisyah bintu Muhammad Al-Baly

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 17 =