Buku Hukum Meminta Minta & Mengemis Dalam Syariat Islam

Hukum Meminta Minta & Mengemis Dalam Syariat IslamKode: BK 432
Harga:
Rp. 20.000
Rp. 17.000 (Diskon)

Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka At Taqwa
Ukuran: -
Tebal: 112 halaman

Resensi:
Pada zaman sekarang ini, minta-minta dan mengemis dianggap suatu hal yang biasa & bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian. Fenomena ini terus berkembang & memiliki beragam pola serta perangkat-perangkat yang mampu menunjang perkembangannya. Oleh karena itu, untuk mengatasi & menanggulanginya juga membutuhkan kerja keras.

Meminta-minta & mengemis dalam Islam merupakan kehinanaan, bahkan Rasulullah mengancam bahwa orang yang meminta-minta pada hakikatnya ia meminta bara api & akan mencakar-cakar wajahnya pada hari Kiamat serta ia akan datang pada hari Kimat dalam tidak ada sekerat daging pun diwajahnya. Banyak sekali hadist-hadist yang mengancam orang-orang yang selalu meminta-minta & mengemis tanpa ada keperluan.

Dalam buku ini penulis jelaskan pandangan syari’at Islam tentang mieminta-minta atau mengemis, keutamaan orang yang bersyukur, merasa cukup dan puas dengan rezeki yang Allah ‘azza wa jalla berikan dan selainya.

Mudah-mudahan bermanfaat …

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>