Buku Ilmu Dan Keutamaannya

Buku Ilmu Dan Keutamaannya

Buku Ilmu Dan KeutamaannyaKode: BK1981
Harga:
Rp. 199.000
Rp. 159.200 (Diskon)
Penerbit: Pustaka Azzam
Penulis: Ibnu Abdil Barr
Tahqiq: Mahmud al Arnauth

Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Tebal: 832 Halaman
Berat: 1,2 kg, Hard Cover
Judul Kitab Asli: Jami’ Bayan Al-Ilmi wa Fadhlih

Resensi:

Segala puji hanya milik Alah Rabb semesta alam. Ilmu wajib atas setiap muslim, oleh karena itu seyogyanya membaca buku karya dari ulama ternama yaitu Ibnu Abdil Barr yang berjudul “Ilmu Dan keutamaannya, berikut di antara isinya:

***

Bab: Keutamaan Ilmu

45. Khalaf bin Ja’far menceritakan kepada kami… sampai riwayatnya pada Rabi’ah bin Hurmuz menceritakan kepada kami, Watsilah bin Al-Asqa’, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Barangsiapa menuntut ilmu lalu mendapatkannya, maka Allah mencatat untuknya dua kali lipat pahala. Barangsiapa yang menuntut ilmu tapi tidak mendapatkannya, maka dia mendapat satu pahala.”

Abu Umar berkata, “Hadits-hadits tentang keutamaan sesuatu semuanya boleh diriwayatkan menurut para ulama dahulu. mereka tidak mengkritiknya seperti kritikan terhadap hadits-hadits hukum.”

46. Dari Anas bin Malik, dia berkata: Seorang laki-laki mendatangi Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam lalu bertanya, “Wahai Rasulullah, amal apakah yang paling mulia?.” Nabi menjawab, “Mengetahui tentang Allah Azza wa Jalla.” Dia bertanya lagi, “Wahai Rasulullah, amal apakah yang pailng utama?.” Nabi menjawab, “Mengetahui tentang Allah Azza wa Jalla.” Dia pun berkata, “Wahai Rasulullah, aku bertanya kepadamu tentang amal tapi engkau menjawab tentang ilmu.”

Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya sedikit amal akan bermanfaat jika bersama ilmu, dan sesungguhnya banyaknya amal itu tidak akan bermanfaat jika bersama dengan kebodohan.”

***

Buku Ilmu Dan Keutamaannya Cover

Buku Ilmu Dan Keutamaannya Cover 2

Buku Ilmu Dan Keutamaannya Daftar Isi

Buku Ilmu Dan Keutamaannya Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + six =