Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad

Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad

Buku-Jaga-Agamamu-Jangan-SaKode: BK2913
Harga:
Rp. 85.000
Rp. 68.000 (Diskon)
Penulis: Asy-Syaikh Al ‘Allamah DR. Shalih bin Fauzan bin ‘abdillah Al Fauzan
Penerbit: Buana Ilmu Islami

Ukuran: 16 cm  x 24 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 550 Gram
Tebal: 296 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad” , Buku ini menjelaskan pembatal-pembatal keislaman.

Islam memiliki pembatal-pembatal. Terkadang seseorang sudah masuk Islam, akan tetapi ia melakukan perkara yang dapat mengeluarkannya dari Islam sadar ataupun tidak sadar, maka seyogyanya setiap orang mengetahui pembatal-pembatal keislaman ini. Lihatlah Ibrahim, beliau mengkhawatirkan dirinya terjatuh ke dalam kesyirikan, padahal beliau adalah orang yang telah menghancurkan berhala, dan beliau pun disakiti karena Allah. Namun demikian, beliau berdo’a: “Jauhkanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhala. Ya Tuhanku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan  kebanyakan manusia.” (Surat Ibrahim: 35-36)

Pembahasan ini sepantasnya mendapat perhatian yang besar. Dalam permasalahan ini mereka (para ulama) telah menyusun tulisan-tulisan yang khusus, dan telah membuat pembahasan tersendiri di dalam kitab-kitab fiqih. Mereka pun telah menyebutkan banyak hal yang termasuk pembatal-pembatal keislaman yang barangkali tidak pernah terbersit dalam hati-hati manusia. Mereka menyebutkan  satu persatu, menjelaskannya dan menjelaskan pula hukum orang yang terjerumus di dalam salah satu dari perkara tersebut.

Allah – Subhanahu Wa Ta’ala – , berfirman, yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam. “(QS. Aali Imraan : 102)
Allah – Subhanahu Wa Ta’ala –  telah mengingatkan orang-orang yang beriman agar terus-menerus menjaga agamanya dengan meningkatkan ketaqwaannya sampai ajal menjemput. Kondisi seseorang di akhir hayatnya, apakah khusnul khatimah (akhir yang baik) ataukah suul khatimah (akhir yang jelek) merupakan penentu kehidupan berikutnya kelak di akhirat.
Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Amalan-amalan itu tergantung akhirnya.”
      Iblis telah bersumpah dan bertekad untuk mencari kawan menjadi penghuni neraka dengan cara menyesatkan manusia, Allah berfirman 
“ Iblis menjawab, “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya. Kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis diantara mereka. “(QS. Shaad : 82-83)
       Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam telah mengingatkan bahwa kehidupan dunia penuh dengan fitnah, bisa jadi seseorang di pagi hari beriman, sore hari telah kafir, atau sebaliknya. Terlebih lagi di zaman sekarang, banyak sekali sebab-sebab seorang lepas dan keluar dari agamanya, bahkan banyak yang tidak sadar.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
“Bergegaslah untuk beramal shalih, karena akan muncul banyak fitnah seperti penggalan-penggalan malam yang gelap, di pagi seorang beriman menjadi kafir di sore harinya. Atau seorang beriman di sore hari menjadi kafir di pagi harinya, menjual agamanya dengan ambisi dunia”. (HR. Muslim)
       Namun bukan berarti dengan itu semua, kita bermudah-mudahan menuduh dan menuding tunjuk hidung bahwa seseorang  telah kafir keluar dari agama islam. Namun semestinya kita mengarahkan materi pembatal keislaman ini kepada diri-diri kita sendiri, agar kita selalu mawas diri dan menjaga diri dari sebab-sebab kekufuran.

Semoga Allah mendatangkan faidah dan berkah dengannya.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Selamat membaca, Selamat belajar.

Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad 85.000 20% 68.000 Buana Ilmu Islami cover 2Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad 85.000 20% 68.000 Buana Ilmu Islami cover

Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad 85.000 20% 68.000 Buana Ilmu Islami isi

Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad 85.000 20% 68.000 Buana Ilmu Islami isi 3

Buku Jaga Agamamu Jangan Sampai Murtad 85.000 20% 68.000 Buana Ilmu Islami isi 2

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =