Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih

Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih

Buku-Jangan-Salah-Mendidik-Kode: BK2873
Harga:
Rp. 25.000
Rp. 21.250 (Diskon)
Penulis: DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd
Penerbit: Media Tarbiyah

Ukuran: 14,5 cm  x 21 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 200 Gram
Tebal: 96 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih” , Buku ini merupakan panduan pendidikan anak dan kiat-kiat mencetak anak shalih. Karena bagaimanapun juga anak adalah amanat ilahi yang harus orang tua pertanggung jawabkan dihari pertemuan dengan-Nya kelak. Salah satu perkara yang dituntut dari orang tua terhadap anak-anak mereka adalah pendidikan. Karenanya sebagai orang tua wajib memperdalam pengetahuan tentang pendidikan anak dan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar tidak gagal dalam mengemban amanat ini.
Sikap lalai dalam mendidik anak merupakan cacat dan kesalahan yang jelas, pengkhianatan terhadap amanat dan kekurang-sempurnaan dalam beragama. Rumah merupakan sekolah/madrasah pertama bagi anak, dan ia merupakan batu bata yang akan membentuk dengan batu bata lainnya dalam suatu bangunan masyarakat. Di dalam sebuah keluarga yang mulia lagi lurus, yang senantiasa memelihara batas-batas (agama) Allah Ta’ala dan menjaga syari’at-Nya, tegak di atas pondasi kecintaan, kasih sayang, sikap mendahulukan kepentingan orang lain, tolong menolong dan ketakwaan, dari situlah akan tumbuh dalam umat ini kaum lelaki, wanita, para pemimpin dan pembesar. Seorang anak, sebelum sekolah dan masyarakat mendidiknya, (terlebih dahulu) mendapatkan pendidikan dari rumah dan keluarganya. Ia tunduk pada kedua orang tuanya dalam perilaku sosial yang lurus. Sebagaimana kedua orang tuanya bertanggung-jawab besar terhadap penyimpangan budi pekertinya. Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Betapa banyak orang yang menyengsarakan anak dan si buah hatinya di dunia dan akhirat disebabkan kelalaiannya, tidak memberinya pelajaran dan bahkan membantunya terjerumus ke dalam seruan syahwatnya, sementara dia sendiri mengira sedang memuliakan anaknya, padahal sebenarnya dia telah menghinakannya. Dia mengira sedang menyayanginya, padahal hakikatnya dia telah berbuat zhalim kepadanya. Sehingga dia tidak mampu menjadikan anaknya bermanfaat bagi dirinya, bahkan dia telah menyia-nyiakan jatah kebaikan dari (amalan) anaknya di dunia maupun akhirat.

Semoga Allah mendatangkan faidah dan berkah dengannya.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Selamat membaca, Selamat belajar.

*****
Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd cover 2 Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd coverBuku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd isi 2 Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd isi 3 Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd isi 4 Buku Jangan Salah Mendidik Anak Kiat Mencetak Anak Shalih 25.000 15% 21.250 Media Tarbiyah DR. Muhammad bin Ibrahim Al-Hamd isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + six =