Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman

Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman

Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman cover featuredKode: BK2704
Harga : Rp. 66.000 
Rp. 52.800 (Diskon)
Penulis: Abu Fatiah Al-Adnani
Penerbit: Granada Mediatama

Ukuran: 14 cm x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 350 Gram
Tebal: 208 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku yang berjudul “Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman”

Buku ini mengajak Anda untuk bergerak dari belakang. Berangkat dari sejarah masa silam. Dan, inilah yang paling mendebarkan; para pembaca akan diajak untuk berkelana dan mengembara ke berbagai sudut negeri Damaskus dan seakan-akan terlibat langsung dan mengikuti perjalanan panjang para pelaku sejarahnya.
Belajar futuristik tentang negeri Syam, dengan hanya berbekal informasi nubuwat akhir zaman, boleh jadi akan mengantarkan kita pada kesimpulan yang bias. Bukan karena nubuwat-nubuwat Rasulullah tentang bumi Syam itu kurang memadai atau tidak mewakili. Namun, pengetahuan kita tentang sejarah panjang negeri Syam baik pra datangnya Islam atau pasca wafatnya Rasulullahjfe adalah hal yang sangat penting untuk memahami berbagai persoalan tentang negeri Syam. Terlebih bila kita menyaksikan kenyataan yang teramat pedih dan memilukan tentang kondisi Suriah hari ini. Maka, pengetahuan kita akan historis negeri Syam akan menyampaikan kita bahwa kenyataan negeri Suriah hari ini memang tidak bisa dipisahkan dari sejarah panjang negeri tersebut, baik secara psikologis maupun tabiat dan karakternya.
Karenanya bila pada tiga buku sebelumnya tetralogi Damaskus lebih banyak bercerita tentang masa depan bumi Damaskus dan negeri Syam secara umum, maka Journey to Damascus menyajikan sesuatu yang berbeda. 
Journey to Damascus, yang makna harfiah-nya adalah PERJALANAN MENUJU DAMASKUS, hanyalah ikon judul saja. Sebab, sejatinya buku ini bukan hanya bertutur tentang Damaskus, melainkan keseluruhan wilayah negeri Syam yang meliputi Palestina, Lebanon, Yordania dan Suriah. Bahkan, mungkin juga dengan negeri-negeri di sekitarnya.
Sisipan kisah sebagian relawan yang dimuat di buku ini semakin memperkaya pengetahuan kita tentang kondisi riil negeri Syam. Kisah-kisah para relawan itu menjadi jembatan yang menghubungkan sejarah masa silam dengan realita kekinian yang mereka saksikan langsung dengan mata kepala. Bahwa apa yang banyak disabdakan oleh Rasulullah sungguh bukan sekedar cerita atau dongeng semata.
Semoga buku ini akan membuka banyak mata umat Islam untuk mau lebih peduli akan nasib negeri Syam, negeri akhir zaman yang dijanjikan banyak kemuliaan. Amiiin..

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
*****
Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman cover 2 Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman cover Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman isi 2 Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman isi 3 Buku Journey To Damascus Perjalanan Menuju Negeri Akhir Zaman isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + seventeen =