Buku Keajaiban Ikhlas

Buku Keajaiban Ikhlas

Buku Keajaiban IkhlasKode: BK2366
Harga:
Rp. 30.000
Rp. 25.500 (Diskon)
Penulis: Syaikh Husain ‘Audah al-‘Awayisyah
Penerbit:  Maktabah Al-Hanif
Ukuran: 14,5 cm x 21 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 350 Gram
Tebal : 176 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini terbagi atas empat pembahasan :
1. Ikhlas karena Allah Ta’ala
2. Riya’ dan macam-macamnya
3. Buah ikhlas dan bahaya riya’
4. Pembahasan hadits-hadits dan pendapat-pendapat tentang ikhlas.
Sesungguhnya Allah Ta’ala memerintahkan agar amal yang dikerjakan itu shahih. Artinya, amal yang dikerjakan itu sesuai dengan syariat. Setelah itu Allah Ta’ala memerintahkan agar amal tersebut dikerjakan dengan niat yang ikhlas semata-mata hanya karena Allah Ta’ala, tidak mencari selain-Nya dengan amal itu. Jika perbuatan itu disertai dengan niat yang ikhlas karena Allah Ta’ala, maka perbuatan itu pasti diterima Allah Ta’ala. Akan tetapi, jika perbuatan itu tidak dibarengi niat yang ikhlas karena Allah Ta’ala, maka pasti tertolak. Ini sesuai dengan sabda Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam , (yang artinya) : “ Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung niatnya dan setiap orang akan mendapatkan pahala atau sesuatu yang diniatkan”. (penggalan hadits yang terdapat dalam Ash-Shahihain Bukhari-Muslim).
“Banyak orang yang berpuasa, tetapi ia tidak mendapatkan (pahala) puasanya melainkan hanya lapar. Betapa banyak orang yang mengerjakan shalat pada malam hari, tetapi ia tidak mendapatkan (pahala) shalatnya itu selain begadang malam”. (Hadits riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah. Hadits ini dinilai shahih oleh Syaikh al-Albani dalam shahihul Jami’ nomor : 3482)

 

Selamat membaca.

*****
Buku Keajaiban Ikhlas cover Buku Keajaiban Ikhlas cover 2 Buku Keajaiban Ikhlas isi 2 Buku Keajaiban Ikhlas isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =