Buku Kedokteran Nabi

Buku Kedokteran Nabi

Buku Kedokteran NabiKode: BK1922
Harga:
Rp. 98.000
Rp. 78.400 (Diskon)
Penyusun: Prof. Dr. Sa’id Hammad
Penerbit: Aqwamedika

Ukuran: 15,5 cm x 23,5 cm
Berat: 0,7 Kg, Hard Cover
Tebal: 455 halaman
Judul Kitab Asli: Al-‘Ilaj bil ‘Asl, At-Tadawi bil Ma’, Al-‘Ilaj bit Tamr, At-Tadawi bi Zait Zaitun

Resensi
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini menjelaskan empat bahan konsumsi yang sering disebut dalam hasanah Islam, yaitu madu, zaitun, kurma, dan air zam-zam beserta resep-resepnya berikut di antara isinya:
***
Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah

Ibnul Qayyim menuturkan, “Air Zamzam pemimpin seluruh air, air paling mulia dan dicintai jiwa. Air paling berharga dan bernilai bagi manusia. Air Zamzam adalah hentakan kaki Jibril dan minuman yang Allah berikan kepada Ismail. Saya dan juga yang lain telah membuktikan berbagai hal luar biasa saat meminum air Zamzam untuk kesembuhan. Air ini menyembuhkan berbagai penyakit yang saya derita dengan izin Allah. Saya menyaksikan sendiri seseorang yang hanya mengandalkan air Zamzam selama hampir setengah bulan atau lebih tanpa merasa lapar. Ia berthawaf seperti orang lain. Ada yang memberitahukan kepada saya, orang tersebut bertahan hingga 40 hari lamanya dengan hanya meminum air Zamzam. Dengan air ini dia memiliki kekuatan untuk menggauli istri, puasa dan thawaf berkali-kali.”

Beliau juga menuturkan, “Ketika berada di Makkah, saya sempat sakit. Saat itu saya tidak menemukan tabib ataupun obat. Saya lantas berobat dengan membaca Al-Fatihah dengan meminum air Zam-zam. Saya bacakan Al-Fatihah beberapa kali pada air Zamzam lalu saya minum. Akhirnya saya sembuh total. Setelah itu saya gunakan air Zamzam untuk mengobati berbagai macam penyakit, dan saya mendapatkan manfaat yang luar biasa.”

***

Buku Kedokteran Nabi Cover

Buku Kedokteran Nabi Cover Belakang

Buku Kedokteran Nabi Daftar Isi

Buku Kedokteran Nabi Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =