Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan | Toko Muslim Title

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin AffanKode: BK2166
Harga:
Rp. 36.000
Rp. 30.600 (Diskon)
Penulis: Dr. Khalid Kabir Allal
Penerbit: Multazam

Ukuran: 14 cm x 20,5 cm
Tebal: 522 Halaman
Berat: 0,25 Kg, Soft Cover
Penerjemah: Abdurrahim Sufandi Ahmad, Lc

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membongkar fakta sejarah pemberontakan dan pembunuhan Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu, berikut di antara isinya:

***

Sebab-Sebab Hakiki TerjadinyaPemberontakan Terhadap Utsman Radhiyallahu Anhu

Dari pemaparan kami di atas dapat ditegaskan bahwa masyarakat Islam pada masa pemerintah Utsman diliputi kebijakan yang adil pada setiap segi kehidupan mereka, dan bahwasannya Utsman telah melaksanakan tugas-tugas yang telah diserahkan kepadanya, di samping para bawahannya pun adalah orang-orang yang adil dan memiliki kapabilitas yang memadai. Setelah mencermati pembahasan tentang sebab-sebab pemberontakan dan pembunuhan terhadap Utsman, jelaslah bagi saya bahwa yang terpenting di antaranya adalah dua sebab utama dan dominan:

pertama:
Kedengkian dan ambisi terhadap materi duniawi. Hal ini tampak pada kalangan yang didorong oleh rasa dengki dan serakah terhadap materi yang fana hingga mereka berani menentang Utsman dan para bawahannya serta berupaya untuk melenyapkan mereka. Di jajaran terdepan kalangan ini terdapat sejumlah tokoh pengobar fitnah, seperti Al-Asytar An-Nakha’i, Ibnu Al-Kawwa’, Umair bin Dhabi’, Muhammad bin Abu Hudzaifah, dan Muhammad bin Abu Bakar.

Kedua:
Peran tersembunyi yang dimainkan oleh musuh-musuh Islam dan kaum muslimin yang bertujuan untuk merusak agama, meracuni pemikiran keislaman, dan makar terhadap kaum muslimin. Peran ini juga dimainkan oleh Abdullah bin Saba’ dan para pendukungnya

***

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan Cover

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan Cover 2

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan Daftar Isi

Buku Kemelut Di Masa Utsman bin Affan Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =