Buku Kenapa Babi Itu Haram? | Toko Muslim Title

Buku Kenapa Babi Itu Haram?

Buku Kenapa Babi Itu HaramKode: BK1929
Harga:
Rp. 18.000
Rp. 15.300 (Diskon)
Penyusun: Sa’id bin Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Darus Sunnah

Ukuran: 12 cm x 17,5 cm
Berat: 0,2 Kg, Soft Cover
Tebal: 114 halaman

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan mengupas tentang alasan diharamkannya babi dari sisi kesehatan dan medis, berikut di antara isinya:

***

Mana Dalil yang Mengatakan Babi Itu Haram?

Mana dalil yang menunjukkan bahwa babi itu haram, dan apa saja yang tidak boleh dari babi? Dalam Islam, Al-Quran adalah sumber hukum tertinggi. Al-Quran adalah firman Allah Ta’aala, sehingga tidak diragukan lagi kebenarannya.

Dalil mengenai haramnya babi, sebagaimana tersebut dala firman Allah Ta’aala berikut,
“Sesungguhnya Dia hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi, dan daging (hewan) yang disembelihdengan menyebut nama selain Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa (memakannya), bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidaka ada dosa baginya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Al-Baqarah: 173)

Dan pada surat Al-Maidah: 3

Ini adalah ayat Al-Quran yang terakhir diturunkan, dan firman Allah Ta’aala yang terakkhir disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, sehingga menarik untuk disimak. Mengapa pada ayat penghabisan dari Al-Quran ini, Allah Ta’aala menekankan sekali lagi mengenai haramnya daging babi? Selain itu, juga disebutkan beberapa jenis produk hewan lain? Seberapa pentingnya sehingga hal harus diingatkan lagi?

***

Buku Kenapa Babi Itu Haram Cover

Buku Kenapa Babi Itu Haram Cover Belakang

Buku Kenapa Babi Itu Haram Daftar Isi

Buku Kenapa Babi Itu Haram Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =