Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan

Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan

Buku-Kepemimpinan-Dan-Ketel Kode: BK2844
Harga:
Rp. 100.000
Rp. 80.000 (Diskon)
Penulis: Fariq Gasim Anuz
Penerbit: Daun Publishing


Ukuran: 16,5 cm  x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 550 Gram
Tebal: 386 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini”Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan” . Buku ini menguraikan perjalanan hidup Utsman bin Affan sejak masa jahiliyah, masa awal Islam, masa kekhilafahan, hingga saat beliau wafat dibunuh orang-orang zalim. Penulis juga menyebutkan berbagai keteladanan dan sifat mulia Utsman bin Affan yang patut kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menyampaikan kisah dan keteladanan Utsman, penulis tak lupa menyisipkan berbagai faidah serta nasihat dari para ulama yang berhubungan dengan keteladanan yang sedang di bahas. Hal ini menarik, bagaikan pribahasa “Sambil menyelam minum air”, sembari pembaca menyelam ke telaga siroh Utsman bin Affan, pembaca juga mereguk berbagai faidah dan nasihat yang disisipkan penulis.
Penulis banyak membantah berbagai isu dan kisah tak nyata yang beredar di tengah kaum muslimin mengenai Utsman bin Affan. Penulis meluruskan kabar burung yang beredar dengan detail. Misalnya saat membantah bahwa Utsman bin Affan melakukan tindakan nepotisme karena mengangkat kerabat beliau dari bani Umayyah sebagai pejabat, penulis merinci satu persatu anggota bani Umayyah yang menjabat di masa Utsman bin Affan beserta klarifikasi atas isu tersebut. Begitu juga saat membahas kabar pemukulan Ammar bin Yasir, pengasingan Abu Dzar, serta penzaliman Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhum, penulis menjelaskan secara rinci mulai dari biografi ringkas masing-masing sahabat tersebut, hubungan baik antar masing-masing sahabat dengan Utsman hingga bantahan atas riwayat yang tidak shahih.

Pada  masa-masa akhir kepemimpinan Utsman bin Affan dimana musuh Islam melakukan provokasi dan konspirasi yang berujung pada pembunuhan khalifah Utsman bin Affan. Pada saat itu kaum muslimin dalam kondisi makmur hingga menimbulkan kebencian dari orang-orang yang hatinya memiliki penyakit. Tujuan mereka adalah menumbangkan kekhilafahan dan menjatuhkan kaum muslimin dari kekuasaan. Mereka tidak menginginkan tegaknya syariat Islam di muka bumi. Untuk mencapai tujuan, mereka mulai menghembuskan isu negatif tentang khalifah Utsman radhiyallahu ‘anhu ke segala penjuru, membuat surat-surat palsu atas nama para sahabat, menyebarkan pemahaman bahwa ‘Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu adalah pelaksana wasiat Nabi, hingga menimbulkan gejolak dan pemberontakan di tengah kaum muslimin. 

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.

*****
Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz cover 2 Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz cover Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz isi 2 Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz isi 3 Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz isi 4 Buku Kepemimpinan Dan Keteladanan Utsman Bin Affan 100.000 20% 80.000 Daun Publishing Fariq Gasim Anuz isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − three =