Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki

Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki

Buku-Kiat-Sukses-Menjemput-Kode: BK3022
Harga: Rp. 32.000
Rp. 27.200 (Diskon)
Penulis: Abu Umar Basyier
Penerbit: Shafa Publika

Ukuran: 12,5 cm x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 250 Gram
Tebal: 226 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki” , Rizki merupakan salah satu misteri terbesar pencarian manusia akan kesejahteraan dan kemakmuran. Ada yang bekerja keras , rizki tak kunjung datang, tetapi ada yang biasa-biasa saja rizkinya berlimpah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya, seorang dari kalian pergi mencari kayu bakar yang dipikul di atas pundaknya itu lebih baik daripada meminta-minta kepada orang lain, baik diberi atau tidak.” (HR. al-Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, dan an-Nasa’i)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Adalah Nabi Dawud tidak makan, melainkan dari hasil usahanya sendiri.” (HR. al-Bukhari)

Rasulullah pernah bersabda kepada Hakim bin Hizam radhiyallahu ‘anhu, “Wahai hakim, sesungguhnya harta ini bak buah yang segar lagi manis, dan barang siapa yang mengambilnya dengan tanpa ambisi (dan tamak atau atas kerelaan pemiliknya), maka akan diberkahi untuknya harta tersebut. Dan barangsiapa yang mengambilnya dengan penuh rasa ambisi (tamak), niscaya harta tersebut tidak akan diberkahi untuknya, dan ia bagaikan orang yang makan dan tidak pernah merasa kenyang. Tangan yang berada di atas lebih mulia dibandingkan tangan yang berada di bawah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Qabishah bin Mukhariq al-Hilali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai Qabishah! Sesungguhnya meminta-minta itu tidak halal, kecuali bagi salah satu dari tiga orang: (1) seseorang yang menanggung hutang orang lain, ia boleh meminta-minta sampai ia melunasinya, kemudian berhenti, (2) seseorang yang ditimpa musibah yang menghabiskan hartanya, ia boleh meminta-minta sampai ia mendapatkan sandaran hidup, dan (3) seseorang yang ditimpa kesengsaraan hidup sehingga ada tiga orang yang berakal dari kaumnya mengatakan, ‘Si fulan telah ditimpa kesengsaraan hidup,’ ia boleh meminta-minta sampai mendapatkan sandaran hidup. Meminta-minta selain untuk ketiga hal itu, wahai Qabishah! Adalah haram, dan orang yang memakannya adalah memakan yang haram.”(Shahih: HR. Muslim, Abu Dawud, Ahmad, an-Nasa’i, dan selainnya).

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
***
Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki cover 2 Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki cover Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki isi 2 Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki isi 3 Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki isi 4 Buku Kiat Sukses Menjemput Rizki isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =