Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini

Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini

Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa KiniKode: BK2646
Harga: Rp. 23.000
Rp. 19.550 (Diskon)
Penulis: DR. Ahmad Bin Muhammad Al-Khalil 
Penerbit: Zam Zam

Judul Kitab Asli: Muftiratush Shiyamil Mu’ashir
Penerjemah: Muhammad Muhtadi, M.Si, Lc.
Ukuran: 14 cm x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 250 Gram
Tebal: 132 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini “Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini” 
, merupakan buku terjemah dari kitab Muftiratush Shiyamil Mu’ashir yang ditulis oleh DR. Ahmad Bin Muhammad Al-Khalil.

Buku ini membedah sejumlah pembatal puasa kontemporer. Penulis telah berusaha mengangkat tema ini dalam bingkai nash Al-Quran dan As-Sunnah, serta berupaya memposisikan masalah-masalah tersebut pada tempatnya dan sebisa mungkin mengembalikannya kepada kaidah-kaidah syar’i, kemudian mentakhrijnya sesuai pernyataan pada pakar fikih.
Seiring dengan perkembangan zaman, banyak hal baru yang menyertai hidup kita. Dan, tentunya sebagiannya berkaitan erat dengan pelaksanaan ibadah kita, salah satunya puasa. Pada masa kita sekarang ini muncul berbagai pembatal puasa terkait dengan dunia kedokteran, yang seyogianya diteliti dan dikaji agar tercakup oleh pendapat yang ditunjukkan oleh nash dan kaidah syar’i.

Puasa yang benar adalah puasa yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.  Ada kewajiban yang harus dikerjakan, banyak sunnah yang harus dijaga, beragam larangan yang harus dihindari. Sebab, Allah telah mensyariatkan puasa dengan batasan-batasan syar’i. Barangsiapa melanggarnya, berarti ia telah merusak atau membatalkan puasanya. Dan seorang muslim wajib mengetahui apa saja batasan-batasan puasa tersebut.

Semoga bermanfaat.
*****
Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini cover Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini cover 2 Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini isi Buku Kupas Tuntas Pembatal Puasa Masa Kini isi 2

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eight =