Buku Membantah Argumentasi Syi’ah | Toko Muslim Title

Buku Membantah Argumentasi Syi’ah

Kode: BK 768
Harga Buku:
Rp. 20.000
Rp. 17.000 (Diskon)

Penulis : Utsman bin Ahmad Al-Khumais
Penerbit : Wacana Ilmiah Press

Resensi

Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh sebuah debat terbuka antara kelompok Sunnah dan Syi’ah, yang ditayangkan oleh sebuat stasiun televisi di Inggris. Karena katerbatasan waktu, maka tentu saja tidak cukup untuk memaparkan argumentasi secara memadai,  apalagi untuk membantah argumentasi lawan. Padahal persoalan-persoalan yang diperdebatkan merupakan hal-hal mendasar yang menjadi akar pertentangan antara kedua kubu. Oleh karena itu, ditulislah buku ini sebagai sebuah jawaban yang diharapkan bisa menjadi jawaban yang memuaskan , sehingga tidak lagi terjadi kesalahpahaman.

Sekalipun tak seberapa tebalnya, buku ini mengupas tuntas persoalan-persoalan mendasar yang menjadi akar perselisihan (atau bahkan pertentangan) antara Sunnah dan Syi’ah. Di antaranya adalah tentang ayatul wilayah; ayat yang dijadikan sandaran kelompok Syi’ah untuk meyakini bahwa sahabat Ali bin Abi Thalib-lah yang berhak memegang kendali khilafah sepeninggal Nabi, bukannya Abu Bakar, apalagi yang lainnya. Juga ayat tentang dzawil qurba (kerabat Rasulullah). dan ayat tathhir atau ayat tentang penyucian ahli bait Rasulullah, yang dikatakan oleh kelompok Syi’ah sebagai Ali, Fathimah, Hasan dan Husain. Sehingga mereka dianggap manusia yang ma’shum, begitu juga imam dua belas yang kesemuanya berasal dari suku Quraisy.

Selain itu, dibahas pula berbagai syubhat (kerancuan) yang menjadi bahan perdebatan berkepanjangan antara kelompok Sunnah dan Syi’ah. Semua bantahan atas argumentasi dan syubhat tersebut diuraikan secara mendalam dalam buku ini.

toko-muslim.com

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =