Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami

Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami

Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara IslamiKode: BK2621
Harga: Rp. 22.000
Rp. 18.700 (diskon)
Penulis: Abul Barakat Badruddin Muhammad Al-Ghazzi
Penerbit: Al-Qamar Media

Judul Kitab Asli: Adabul `Isyrah wa Dzikrush Shuhbah wal Ukhuwwah
Penerjemah: Abu Hatim
Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 200 Gram
Tebal: 74 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku,”Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami”, ini merupakan buku terjemahan dari kitab “Adabul `Isyrah wa Dzikrush Shuhbah wal Ukhuwwah”  yang ditulis oleh Abul Barakat Badruddin Muhammad Al-Ghazzi. Secara ringkas kitab ini adalah kitab yang bagus untuk dijadikan sebagai salah satu referensi dalam membangun jiwa bersosial secara islami. Berisikan ayat, hadits, ucapan salaf, penerapan salaf dan syair-syair yang mengandung hikmah.

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari bergaul dengan manusia. Itulah kehidupan yang normal. Pasti kita akan bersosial dengan mereka, karena manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Bahkan Rasulullah menyatakan bahwa seorang mukmin yang berbaur dengan manusia dan sabar atas gangguan yang timbul dari mereka lebih baik dibandingkan dengan seorang mukmin yang tidak berbaur dengan manusia dan tidak sabar atas gangguan yang timbul dari mereka. Ketika permasalahan besar ini dihadapi tanpa landasan ilmu syari`at, maka yang akan menjadi penuntun dalam bersosial semata-mata adalah perasaan dari masing-masing hamba, adat istiadat dan tatakrama yang berlaku pada sebuah masyarakat. Lalu apa jadinya bila permasalahan bersosial dilandasi dengan hal-hal tersebut? Tidak lain adalah kehampaan dalam berpijak, dan tidak jarang hal itu bertentangan dengan apa yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya.

Yang hendaknya kita lakukan sekarang adalah menjaga apa yang telah baik dan memberbaiki apa yang yang tidak sesuai dengan syariat, dengan kita membaca Al-Quran, Sunnah dan kitab-kitab para ulama yang menjelaskan bagaimana cara bersosial dengan baik sesuai tuntunan syariat.

Selamat Membaca.!!!

Semoga bermanfaat.

*****
Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami cover 2Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami cover Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami isi Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami isi 2 Buku Mendidik Jiwa Pintar Bersosial Secara Islami isi 3

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 10 =