Buku Mengantar Orang Tua Ke Surga | Toko Muslim Title

Buku Mengantar Orang Tua Ke Surga

Buku Mengantar Orang Tua Ke SurgaKode: BK1651
Harga:
Rp 15.000
Rp. 12.750 (Diskon)
Penerbit: An-Naba
Penulis: Dr. Muhammad Fahd Ats-Tsuwaini

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 104 halaman
Berat: 0,2 kg, Soft Cover

Resensi:

Buku ini memberikan penjelasan ringkas namun padat dan jelas tentang 28 karakter orang tua yang didambakan anak-anak.

Salah satu cuplikan isi buku:

Sambunglah Tali Silaturrahim
Sambunglah tali silaturrahim. Ajarilah anak-anak Anda tentangn silaturrahim dan mengunjungi kerabat. Perkara ini bukanlah perkara asingbagi umat islam bahkan merupakan salah satu asas pergaulan dalam agama ini. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallamtelah mewasiatkan untuk menyambung tali silaturrahim, mengunjungi kerabat dan memenuhi kebutuhan mereka.
Namun semua itu juga disesuaikan dengan keadaan rumah di negeri-negeri Arab dan Islam, di mana satu keluarga tinggal di satu rumah besar. Contohnya semua paman beserta istri-istri dan anak mereka, kakek dan nenek tinggal di satu rumah. Terkadang ikut pulatinggal anggota keluarga lainnya yang tinggal dekat atau dari keluarga yang musafir ke luar negeri. Mereka semua ikut tingga ldi satu rumah sehingga tidak ada kendala untuk melakukan silaturrahim, karena semua tinggal di satu tempat. Selain itu adapula yang disebut rumah keluarga di mana seluruh keluarga berkumpul di sana pada hari-hari tertentu setiap minggu.
Namun dewasa ini keadaan telah berubah, setiap anggota keluarga tinggal secara terpisah di rumah yang berbeda bahkan di wilayah yang berbeda. Sehingga saudara yang satu jauh dari saudara yang lain bahkan terkadang antar sepupu saling bertemu dan mereka tidak saling kenal. Karena itulah Islam menganjurkan untuk menyambung silaturrahim sebagai bentuk kasih sayang Islam. Selain itu agama kita juga menyadari akibat dari terputusnya tali silaturrahim. Karena itu kewajiban orang tua untuk membiasakan hal ini. Dengan menyusun acara yang merealisasikan akhlak mulia ini, yaitu menyambung tali silaturrahim. Semua itu bisa dilakukan dengan:
– Melalui telepon, mulai dari keluarga terdekat,
– Berkunjung secara rutin setiap pekan,
– Berkumpul setiap kesempatan-kesempatan musiman, seperti hari raya,
dll.

Daftar Isi:

Buku Mengantar Orang Tua Ke Surga Cover

Buku Mengantar Orang Tua Ke Surga Daftar Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − four =