Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan KemiskinanKode: BK1920
Harga:
Rp. 30.000
Rp. 25.500 (Diskon)
Penyusun: Hafidz Al-Musthafa
Penerbit: Pustaka Al-Furqan

Ukuran: 14 cm x 20,5 cm
Berat: 0,3 Kg, Soft Cover
Tebal: 136 halaman

Resensi

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku mengungkap rahasia kekayaan dan kemiskinan ini merupakan upaya menyikapi perbedaan pendapatan dengan bijak dan cermat sesuai syariat. Buku ini cocok untuk golongan kaya maupun kurang berada, apalagi bagi anda yang gemar membaca buku-buku motivasi, berikut di antara isinya:

***

Konsep keempat:

Lapang dan Sempitnya Rezeki Tidak Berkaitan Dengan Ridha dan Murka Allah

Sebagian manusia ketika merasakan kelapangan rezeki, kelancaran bisnis, dan kemapaman ekonomi beranggapan bahwa itu adalah pertanda Allah meridhainya, mencintainya, dan memberkahi usahanya. Sebaliknya, apabila ditimpa kekurangan harta dan kesempitan rezeki, dia beranggapan bahwa itu pertanda bahwa Allah murka dan benci pada dirinya. Inilah cara pandang yang keliru, dan cara pandang inilah yang membuat sebagian orang bertanya-tanya sambil kebingungan, “Kenapa aku tetap miskin padahal aku rajin shalat berjamaah, mengaji Al-Qur’an, dan hadir di majelis ta’lim. Dan mengapa tetanggaku kaya padahal ia malas-malasan shalat, tidak pernah mengaji Al-Qur’an, tidak pernah hadir di majelis ta’lim, bahkan ia sering kulihat melakukan pelanggaran syari’at .”

Dengan memahami konsep keempat ini, in sya Allah anda tidak perlu bingung lagi. Ya, anda tidak perlu bingung, karena lapang dan sempitnya rezeki sama sekali tidak berkaitan dengan ridha dan murka Allah. Di dalam Al-Qur’an, Allah telah membantah manusia yang mengaitkan kelapanga dan kesempitan rezeki dengan ridha dan bencinya Allah. Allah berfirman:

“Adapun manusia apabila tuhannya mengujinya lalu Dia memuliakannya dan memberinya kesenangan, maka dia akan berkata, “Tuhanku telah memuliakanku.” Adapun bila tuhannya mengujinya lalu menyempitkan rezekinya maka dia berkata, “Tuhanku menghinakanku.” Sekali-kali tidaklah (demikian perkara yang sebenarnya). Bahkan kalian tidak memuliakan anak yatim. (Al-Fajr: 15-17)

***

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan Cover

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan Cover 2

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan Daftar Isi

Buku Mengungkap Rahasia Kekayaan Dan Kemiskinan Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =