Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah | Toko Muslim Title

Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah

Buku Menjadi Kaya Dengan BerdakwahKode: BK1718
Harga:
Rp. 20.000
Rp. 17.000 (Diskon)
Penulis: Abu Umar Basyir
Penerbit: Wacana Ilmiah Press

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 136 Halaman
Berat: 0,2 Kg, Soft Cover
Judul Lengkap: Menjadi Kaya dengan Berdakwah Menyorot Fenomena Komersialisasi Dakwah

Resensi:

Segala puji hanyalah milik Allah semata. Buku ini akan mengajak anda menyelami pernak-pernik problema seputar belitan dunia dalam aktivitas dakwah, berikut di antara isinya:

***

Bahaya Cinta Dunia

Cinta dunia amat berbahaya bagi keutuhan pandangan hati yang bersih. Bila hati sudah terbalut cinta dunia, segala tindak-tanduk seorang manusia akan disetir oleh ambisi keduniaan. Segala kedudukan, status dan ketenaran akan digunakan sebagai alat untuk mengeruk hasil dunia. Bahkan kedudukan mulia sebagai seorang ahli agama, seorang ulama atau seorang ahli fatwa dan ahli ijtihad sekalipun bisa dijadikan jalan untuk mengejar kenikmatan dunia. Seperti disebutkan dalam ayat yang sudah dicantumkan diawal pembahasan:

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allahlah tempat kembali yang baik (jannah).” (QS. Ali-Imran:14)

Dalam ayat ini, Allah Subhaanahu wa ta’aala menyebutkan sejumlah kenikmatan syahwat yang disukai, digandrungi dan amat disenangi oleh kebanyakan manusia. Kemudian Allah menjelaskan bahwa semua itu hanyalah kenikmatan sekejap, bak fatamorgana. allah memiliki tempat kembali dan pahala yang jauh lebih utama bagi manusia dibandingkan seluruh kenikmatan tersebut. Oleh sebab itu, setiap hamba harus mewaspadai bahaya belitan dunia dan selalu memperhatikan segala nasihat dan pelajaran yang tercantum dalam Al-Quranul Karim, terutama sekali dalam kandungan berbagai ayat muhkamat yang menganjurkan sikap zuhud terhadap dunia dan menganjurkan kita untuk cinta akhirat.

***

Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah Cover

Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah Cover Belakang

Daftar Isi:

Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah Daftar Isi

Buku Menjadi Kaya Dengan Berdakwah Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 19 =