Buku Negeri Negeri Akhir Zaman

Buku Negeri Negeri Akhir Zaman

Buku Negeri Negeri Akhir ZamanKode: BK1912
Harga:
Rp. 125.000
Rp. 100.000 (Diskon)
Penulis: Abu Fatiah Al-Adnani
Penerbit: Granada Mediatama

Ukuran: 20 x 27 cm
Berat: 1 Kg
Tebal: 480 halaman

Resensi

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan mengupas secara rinci tentang negara-negara dunia yang menjadi saksi menjelang dekatnya zaman akhir, berikut di antara isinya:

***

Syam Akhir Zaman

Negeri Syam pada masa lalu meliputi meliputi beberapa negara modern sekarang, yaitu Palestina, Lebanon, Yordania, dan Syiria

Palestina

Palestina adalah nama untuk wilayah barat daya negeri Syam, yaitu wilayah yang terletak di bagian barat Asia dan bagian pantai timur laut tengah. Palestina terletak di titik strategis penting. Karena di anggap sebagai penghubung antara benua Asia dan Afrika, di samping sebagai sentra yang mempertemukan wilayah dunia Islam.

Wilayah palestina sudah didiami sejak dahulu kala, sebagaimana dapat diketahui dari penemuan-penemuan arkeologis yang membuktikan bahwa wilayah ini sudah menjadi tempat berlangsungnya kehidupan dari fase-fase pertama dari tradisi kembali ke pertanian.

Nama klasik untuk wilayah ini adalah “Wilayah Kan’an. Karena yang pertama kali bermukim disini, yang dikenal dalam sejarah, adalah bangsa Kan’an yang datang dari Jazirah Arab sekitar tahun 2500 SM. Adapun nama Palestina diambil dari salah satu bangsa-bangsa pelaut. Kemungkinan mereka datang dari daerah barat Asia kecil dan wilayah laut Ijah sekitar abad ke-12 SM. Nama ini ditemukan diukiran Mesirdengan nama “PLST”. Adapun “N”ditambah untuk kata plural. Mereka bermukim di wilayah-wilayah pesisir dan cepat berasimilasi dengan bangsa Kan’an. Tidak ada peninggalan-peniggalan mereka yang berarti kecuali nama untuk wilayah ini.

***

Buku Negeri Negeri Akhir Zaman Cover

Buku Negeri Negeri Akhir Zaman Cover 2

Buku Negeri Negeri Akhir Zaman Daftar Isi

Buku Negeri Negeri Akhir Zaman Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 13 =