Toko Muslim

Buku Panduan Lengkap Nikah Dari A Sampai Z

Buku Panduan Lengkap Nikah Dari A Sampai ZKode: BK 126
Harga: Rp 90.000
72.000 (diskon 20%)

Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
Penulis: Abu Hafsh Usamah bin Kamal bin Abdir Razzaq
Berat: 0,9 kg
Dimensi: 16 x 24 cm
Tebal: 510 Halaman

Resensi:
Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam dan merupakan bagian dari sunnah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebaliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela didalam Islam, karena hal itu merupakan kebiasaan sebagian kalangan nashrani.

Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang, namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan sarana yang dapat mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Terkadang rumah yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban pikiran malah menjadi tempat yang sangat menyiksa ibarat neraka. Istri dan anak yang diharapkan sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dan penghibur hati yang gundah, ternyata ketika memandang mereka bukan membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram dan menakutkan.

Ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketakwaan kepada Allah ta’ala, dan hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah ta’ala dan petunjuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Buku dihadapan pembaca ini merupakan buku yang sangat berharga, dan membimbing kita sekalian menuju kebahagiaan rumahtangga yang hakiki. Didalamnya dijelaskkan segala hal yang dapat menghantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah(pesta) yang islami, hak-hak suami maupun istri, akhlak dan etika menggauli istri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik pria maupun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Mudah-mudahan dengan membaca buku ini dan menerapkan isinya insya Allah rumah tangga kita selalu mendapatkan keridhaan Allah ta’ala dan senantiasa berada di dalam kebahagiaan yang hakiki, aamiin.

toko-muslim.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>