Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib | Toko Muslim Title

Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib

Buku Panduan Lengkap Untuk Para KhatibKode: BK2236
Harga:
Rp. 119.000
Rp. 95.200 (Diskon)
Penulis: Dr. Sa’ud bin Ibrahim Asy-Syuraim
Penerbit : Darus Sunnah

Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 850 Gram
Tebal : 444 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini merupakan referensi pertama dan terlengkap yang membahas tentang masalah khatib dan khutbah.
Buku yang ditulis oleh Dr. Saud bin Ibrahim Asy-Syuraim (Imam dan Khatib Masjidil Haram Makkah Al-Mukarramah) ini khusus membahas tentang fikih khatib dan khutbah secara lengkap. Urgensi khutbah dalam Islam, bagaimana tata cara khutbah yang benar, apa yang harus dilakukan oleh seorang khatib, kesalahan-kesalahan apa yang sering terjadi dalam khutbah maupun yang dilakukan para khatib merupakan inti dari pembahasan buku ini, selain uraian yang selalu merujuk kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah, juga didukung pendapat para ulama, baik dari kalangan para imam empat madzhab dan para ulama pengikutnya maupun dari para fuqaha salaf.
Khutbah yang benar dan sarat dengan makna sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah, para shahabat, dan generasi salaf jarang sekali kita lihat dan kita dengar saat ini. Kekuatan dan pengaruh khutbah yang mereka sampaikan sangat besar pengaruhnya dalam penyebaran dan dakwah agama Islam, bahkan kesuksesan mereka hingga terabadikan dalam catatan sejarah. Kekuatan kata-kata yang mereka rangkaikan dalam bingkai keikhlasan dan ketakwaan bagaikan benang-benang cahaya yang selalu menerangi hati dan mengobarkan semangat di setiap jiwa untuk mengikuti dakwah yang mereka sampaikan.
Khutbah dalam Islam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari eksistensi umat yang agung ini. Khutbah merupakan hal yang sangat agung, memiliki tujuan yang mulia dan pengaruh yang sangat besar. Khutbah adalah mimbar bagi bagi orang yang memberikan nasihat. Tidak ada satu wasilah dakwah yang memiliki pengaruh lebih hebat daripada khutbah, dan tidak pula ada sentuhan yang yang mampu merasuk ke dalam jiwa manusia melebihi sentuhannya.
Di dalam berdakwah perlu kepiawaian dalam berbicara, kepandaian dalam menyampaikan pesan, dan penggunaan metode yang tepat untuk menopang kesuksesan dakwahnya, sehingga ajaran-ajaran Islam dapat disampaikan dengan cara yang baik dan kondisi yang sesuai. Maka, keahlian untuk berbicara di depan umum dalam berbagai kesempatan yang rutin sangatlah penting, seperti khutbah jum’at, hari raya, dan khutbah-khutbah lainnya.

Selamat membaca.

*****
Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib cover
Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib cover 2
Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib isi
Buku Panduan Lengkap Untuk Para Khatib isi 2

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + thirteen =