Buku Para Tabi'in Kisah Perjuangan Dan Keteladanan

Buku Para Tabi’in Kisah Perjuangan Dan Keteladanan

Buku Para Tabi'in Kisah Perjuangan Dan KeteladananKode: BK2062
Harga:
Rp. 50.000
Rp. 40.000 (Diskon)
Penerbit: Darul Haq
Penyusun: Dr. Abdurrahman Ra’fat al-Basya

Ukuran: 16 cm x 24 cm
Tebal: 336 Halaman
Berat: 0,5 kg, Soft Cover

Resensi:

Buku ini menceritakan kisah para tabi’in, generasi terbaik setelah generasi para sahabat radhiyallahu ‘anhum, dalam buku ini mencantumkan kisah perjuangan dan keteladanan mereka.

Tidaklah salah bila ada orang yang berkata, “Jika ingin menjadi orang besar, maka pelajarilah riwayat hidup orang-orang besar.” hal itu karena pikiran seseorang sangat dipengaruhi oleh apa yang di baca. Bila yang dibacanya adalah sesuatu yang bermanfaat, maka itulah yang akan mendominasi pikirannya yang pada akhirnya akan mempengaruhi perilaku hidupnya.

Dalam sejarah panjang manusia, banyak orang besar yang pernah mengukir masa hidupnya dengan berbagai prestasi. Dan diantara yang terbaik setelah generasi sahabat Nabi, adalah orang-orang yang telah berguru kepada mereka, di mana mereka hidup di masa yang tidak jauh dari masa kenabian dan telah mereguk dari mata air yang jernih, langsung dari murid-murid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Merekalah perantara yang menyambungkan antara generasi para sahabat yang mulia dengan generasi para imam madzhab dan orang-orang yang datang setelah mereka. Merekalah yang dikenal dengan sebutan para tabi’in.

Perjalanan hidup mereka yang mengagumkan terangkum dengan sangat baik dalam buku ini. Anda akan mendapatkan pula bagaimana keimanan telah mengakar kuat dalam hati mereka, hebatnya kesungguhan mereka dalam mencari ilmu, keberanian mereka dalam menyuarakan kebenaran, kecerdasan mereka yang luar biasa, ketawadhuan mereka dalam panggung kehidupan, kepahlawan mereka dalam medan jihad, dan sifat-sifat terpuji lainnya yang semuanya menunjukkan bahwa mereka adalah potret dari para sahabat Nabi Muhammad dalam keteguhan iman, zuhud terhadap dunia, dan pengorbanan untuk meraih keridhaan Allah. Dan yang semakin menambah kekuatan buku ini, penulis mencantumkan kitab-kitab yang menjadi rujukan beliau di akhir kisah seorang tabi’in.

***

Buku Para Tabi'in Kisah Perjuangan Dan Keteladanan Cover

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 7 =