Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur

Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur

Buku-Penjelasan-Tuntas-TentKode: BK2830
Harga: Rp. 25.000
Rp. 21.250 (Diskon)
Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Darul Haq

Judul Kitab Asli : Aitam walakin ‘Uzhama’
Penerjemah: Firdaus Sanusi, Lc., MA.
Ukuran: 14 cm x 16 cm
Cover: Soft Cover
Berat:  250 Gram         
Tebal: 128 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini, “Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur”, Buku ini menguraikan kedua masalah penting tersebut dari berbagai sisi secara mendalam berikut perbandingan di antara keduanya, dan dengan uraian yang simpel dan bahasa sederhana.

Nabi pernah menyatakan: “Sungguh menakjubkan urusan seorang Mukmin, karena semua urusannya adalah baik baginya, dan itu tidak didapatkan kecuali pada diri seorang Mukmin, yaitu: apabila dia mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, sehingga yang demikian itu merupakan kebaikan baginya, dan apabila ditimpa kesusahan, dia bersabar, sehingga itu juga merupakan kebaikan baginya.”

Di sini tersirat bahwa bersyukur itu dituntut dari orang yang diberikan kemudahan dan kelapangan hidup, yang apabila dia merealisasikannya, maka itu akan menjadikannya seorang yang utama. Kemudian bersabar itu dituntut dari orang yang dihinggapi keterbatasan dan kesempitan, yang apabila dia merealisasikannya, maka itu akan menjadikannya seorang yang utama pula.

Di sini pertanyaan muncul dengan sendirinya: “Siapa di antara keduanya yang lebih utama; orang fakir yang sabar ataukah orang kaya yang bersyukur?”

Agar seorang Muslim meraih derajat sebagai orang bertakwa, dia harus memiliki dua karakteristik pokok: sabar dan syukur, tentu saja dengan didasari oleh akidah dan ibadah yang benar kepada Allah.

Kedua pondasi penting ini adalah dua kata kunci bagi sekian sisi dan dimensi sikap hidup seorang Muslim. Sebegitu penting kedudukan masing-masing dari kedua ibadah ini, ditambah dengan kenyataan bahwa masing-masing dari keduanya memiliki keutamaan yang agung dan mendapat janji balasan yang juga besar, maka di kalangan para ulama muncul pertanyaan, “Mana yang lebih utama, bersabar ataukah bersyukur?”

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.

Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.

*****
Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur 25.000 15% 21.250 Darul Haq Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah cover 3 Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur 25.000 15% 21.250 Darul Haq Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah coverBuku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur 25.000 15% 21.250 Darul Haq Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah cover 2 Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur 25.000 15% 21.250 Darul Haq Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah isi 3 Buku Penjelasan Tuntas Tentang Sabar Dan Syukur 25.000 15% 21.250 Darul Haq Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 7 =