Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak

Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak

Buku Pesugihan Biar Kaya MendadakKode: BK1810
Harga:
Rp. 25.000
Rp. 21.250 (diskon)
Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal
Penerbit: Pustaka Muslim

Tebal: 144 hal
Ukuran: 14 cm x 21 cm
Berat: 0,3 Kg
Judul Lengkap: Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak Membedah Kesyirikan Dalam Ritual Pesugihan Di Tanah Air

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membahas tentang sebagian dari kemusyrikan yang ada di tanah air seperti pesugihan, berikut di antara isinya:

***

8. Pesugihan Lewat Kubur Para Wali, Sunan, Kyai, Gus dan Tokoh Penyebar Islam, dengan Doa dan Tawassul
Setiap orang yang datang ke makam tokoh-tokoh tadi mempunyai maksud dan tujuan bermacam-macam, mulai dari yang ingin sukses usahanya, cepat naik pangkat, hingga agar dimudahkan jodoh. Bisa jadi, mereka ingin menjadi kaya atau agar masalah yang sedang dihadapi selekasnya menemukan jalan keluarnya. Apalagi menjelang pemilu, kubur-kubur ini semakin diramaikan oleh para pejabat. Biasanyamereka langsung nyekar lalu berdoa di makam. Bahkan tak jarang peziarah menggelar selamatan di pelataran makam. Dipercaya mereka yang datang dan menggelar selamatan merupakan orang-orang yang telah terkabul permohonannya, termasuk nadzar dimudahkan rezekinya yang banyak diartikan sebagai ritual pesugihan. Peziarah setelah melakukan ritual nyekar acapkali kembali datang untuk selanjutnya menggelar selamatan.

Tak cuma kuburan kuno yang laris manis dikunjungi orang-orang yang lemah akal dan aqidahnya. Makam mantan presiden Gus Dur di jomban pun tak pernah sepi dari peziarah yang datang jauh-jauh untuk bertawassul di sana. Mungkin lantaran saking ramainya dikunjungi orang, pemkab jombang bahkan berencana untuk memugar makam tersebut yang menelan biaya hingga 180 milyar. Konon biaya sebesar itu akan diambil dari APBD kabupaten Jombang dan APBD Propinsi Jawa Timur, serta sebagian besar diambil dari dana APBN pemerintah pusat. Bila proyek itu benar-benar terlaksana maka sungguh ironis sekali di tengah puluhan juta orang yang masih hidup di bawah garis kemiskinan, dan ratusan gedung sekolah yang nyaris ambruk.

***

Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak Cover

Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak Cover Belakang

Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak Daftar Isi

Buku Pesugihan Biar Kaya Mendadak Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 5 =