Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna | Toko Muslim Title

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul HusnaKode: BK1782
Harga:
Rp. 30.000
Rp. 25.500 (Diskon)
Penulis: Abdullah Taslim, M.A
Penerbit: Rumah Ilmu

Ukuran: 15 cm x 23 cm
Tebal: 134 Halaman
Berat: 0,2 Kg

Resensi

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini berisi tentang penjelasan nama-nama dan sifat-sifat Allah subhaanahu wa ta’aala, berikut di antara isinya;

***

Pengertian Al-Ilhad (Penyimpangan) dalam Memahami Nama Dan sifat Allah subhaanahu wata’aala

Asal makna Al-Ilhad secara bahasa adalah menyimpang dan berpaling dari sesuatu.

Imam Ibnu Katsir berkata: “Asal makna Al-Ilhad dalam bahasa arab adalah berpaling dari tujuan, dan (berbuat) menyimpang, aniaya dan menyeleweng. Diantara (contoh penggunaannya) adalah (kata) Al-Lahd (liang lahad) dalam kuburan, (dinamakan demikian) karna liang lahad tersebut menyimpang dari pertengahan (lubang) kuburan ke arah kiblat”.

Sedangkan makna Al-Ilhad dalam memahami nama dan sifat Allah ta’aala adalah seperti yang dipaparkan oleh Imam Ibnul Qoyyim Al-Jauziyah dalam ucapan beliau: “Hakikat Al-Ilhad dalam hal ini adalah menyelewengkan nama-nama dan sifat-sifat Allah ta’aala dari pemahaman yang benar, atau memasukkan ke dalam makna nama-nama dan sifat-sifat tersebut sesuatu yang bukan yang bukan artinya, atau memalingkannya dari maknanya yang sebenarnya. Inilah hakikat Al-Ilhad , barangsiapa yang melakukan perbuatan ini maka sungguh dia telah berdusta besar atas nama Allah.

Maka penyimpangan dalam hal ini adalah dengan menolak nama-nama dan sifat-sifat Allah, atau mengingkari kandungan maknanya, atau menyelewengkan maknanya dari arti yang benar dengan berbagai macam pentakwilan yang rusak, atau menjadikan nama-namanya untuk nama-nama makhluk.

***

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna Cover

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna Cover Belakang

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna Daftar Isi

Buku Puncak Kemahaindahan Asmaul Husna Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =