Buku Putih Ihya Ulumuddin Imam Ghazali | Toko Muslim Title

Buku Putih Ihya Ulumuddin Imam Ghazali

Buku Putih Ihya Ulumuddin Imam GhazaliKode: BK 380
Harga:
Rp. 130.000
Rp. 104.000 (Diskon 20%)
Penulis: Syaikh Jamaluddin al-Qasimi
Penerbit: Darul Falah


Tebal: – hlm
Berat: 1 kg

Resensi:

Imam Al-Ghazali rahimahullah telah menulis dengan tinta emasnya lautan mutiara hikmah tazkiyatun nafs, dalam Ihya Ulumuddin. Buku yang ada di hadapan Anda ini, adalah Buku Putih Ihya Ulumuddin, yang berbeda jauh dari buku-buku yang telah terbit sebelumnya. Karena buku ini telah menghimpun kebenaran dan kemampuan memproses jiwa dan memperbaikinya, mengkaji berbagai penyakit dan aib padanya dengan mencabut akar-akar keburukan dari pangkalnya.

Tentunya, setelah membersihkan kitab tersebut dari hadits-hadits palsu dan lemah serta dari berbagai macam kesalahan, kemudian menebarkan benih-benih kebaikan di dalamnya yang sejalan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi yang shahih. Sejumlah syarah menambah khasanah karakter buku ini sehingga menjadi suplemen yang dapat membangkitkan jiwa-jiwa, melembutkan hati, memperkuat kemauan, dan membinasakan egoisme yang menjadi pangkal segala macam kerusakan dan dosa, insya Allah.

Related Post

You may also like...

3 Responses

  1. hamba Allah says:

    Lebih obyektif apabila kalian mengikuti Jamaluddin al-Qasimi yang menyatakan sah bacaan al-Qur’an sampai kepada mayyit. Tapi satu fakta yang tidak dapat dibantah (paling2 juga bantahan yang tidak ilmiyyah dan cenderung asal-asalan) Salafiyyah puluhan kali membuang isi kitab ulama yang tidak sejalan dengan manhaj mereka! Apa yang seperti ini muslim yang sejati? Ya Allah, benar-benar tidak dapat dibayangkan bagaimana nasib umat ini andai panutan umat suka menghilangkan bab2/masail2 yang tidak sejalan dengan manhajnya. Al-Adzkar, al-Mughni libni Qudamah, Tafsir Shawi, dan lain-lain menjadi korban kebrutalan Wahhabiyyah.

  2. Toko Muslim says:

    @hamba Allah
    Ya bacaan al-qur’an bisa sampai kepada mayit akan tetapi itu ada rinciannya, tidak semua bacaan al-qur’an sampai kepada mayit, ada tatacara dan syarat-syarat yang telah ditetapkan syariat. Adapun yang banyak dilakukan kaum muslimin dengan berkumpul rame2 membacakan quran kepada mayit ini sama sekali tidak ada landasannya.
    http://toko-muslim.com/buku-bincang-bincang-seputar-tahlilan-yasinan-dan-maulidan/
    http://toko-muslim.com/buku-hukum-tahlilan-selametan-kematian-menurut-4-madzhab/
    ****
    Untuk komentar berikutnya, tolong sebutkan bukti-buktinya yang otentik, ilmiyah dan benar-benar terjadi jangan hanya tuduhan, seperti buku fitnah dan menyesatkan dari syaikh idahram… tuduhan-tuduhan seperti ini telah banyak dijelaskan dengan panjang lebar oleh para ulama dan ustadz ahlussunnah, bisa dicermati penjelasannya yang sangat jelas diantaranya disini:
    http://toko-muslim.com/buku-salafi-antara-tuduhan-dan-kenyataan/
    http://toko-muslim.com/vcd-kontroversi-dakwah-wahabi/
    http://toko-muslim.com/buku-ada-apa-dengan-wahabi-2/
    http://toko-muslim.com/buku-meluruskan-sejarah-wahhabi/
    http://toko-muslim.com/buku-al-firqotun-najiyah-jalan-hidup-golongan-yang-selamat/
    Jika anda jujur dengan pencarian anda kepada kebenaran, silakan pelajari dengan seksama, semoga Allah menunjukkan dan mengistiqomahkan kita kepada jalan yang lurus.

  3. pencari ridho,ny says:

    katakan satu kebenaran ,,,,,,,, menuju kpd alloh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − eight =