Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah

Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah

Buku-Riba-&-Tinjauan-KritisKode: BK2909
Harga:
Rp. 50.000
Rp. 40.000 (Diskon)
Penulis: Muhammad Arifin Badri
Penerbit: Pustaka Al-Furqon

Ukuran: 14,5 cm  x 20,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 350 Gram
Tebal: 70 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Shalat Bersama Nabi Dilengkapi Ilustrasi Gambar” , Buku ini menjelaskan segala sesuatu tentang riba yang perlu kita waspadai dalam kehidupan bermuamalah dan perkembangan institusi ekonomi yang berbasis syari’at islam. Bagaimana hukum riba dan prinsip perbankan syari’at dibahas secara gamblang.
Yakinkah harta kita sudah terbebas dari Riba? Atau malah kita secara tak sadar telah terjebak di dalamnya. Buku ini juga dilengkapi sorotan yang tajam mengenai contoh-contoh Riba masa kini, Tinjauan Kritis tentang Perbankan Syari’ah yang sedang marak akhir-akhir ini. Selanjutnya, kita akan berusaha mengenal lebih dekat tentang akad mudharabah yang telah diklaim menjadi asas perbankan syari’ah di negeri kita.

Dengan memahami beberapa hal tersebut, diharapkan kita dapat memahami hakikat perbankan syari’ah yang ada. Apakah Bank Syari’ah tersebut benar-benar murni syari’ah? Atau hanyalah sekedar kamuflase dari Perbankan Konvensional yang ada saat ini. Bagaimana Pandangan Syari’at menilainya? Temukan solusi praktis di dalamnya…
Ibnu Katsir Rahimahullah menjelaskan bahwa “Allah Subhanahu wa Ta’ala melarang semua hamba-Nya kaum mukminin dari praktik dan memakan Riba yang senantiasa berlipat ganda. Dimana di zaman dahulu, zamannya jahiliyah bila piutang telah jatuh tempo, mereka berkata kepada yang berutang, “Engkau melunasi utangmu, atau membayar riba? Bila tidak melunasinya, maka pemberi utangpun menundanya dan orang yang berutang menambah jumlah pembayarannya. Demikianlah setiap tahun, sehingga bisa saja piutangnya yang sedikit menjadi berlipat hingga menjadi besar jumlahnya berkali-kali lipat. Dan Allah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa bertakwa, agar mereka selamat di dunia dan di akhirat.” (Tafsir Ibnu Katsir 1/328).

Alhamdulillah, buku ini membahas tentang fatwa, defenisi, fatwa, hukum dan solusi bagaiman menghadapi Riba dan perbankan syariah yang di tulis Dr. Muhammad Arifin Badri, MA.

Semoga Allah mendatangkan faidah dan berkah dengannya.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Selamat membaca, Selamat belajar.
Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah 50.000 20% 40.000 Pustaka Al-Furqon Muhammad Arifin Badri cover 2 Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah 50.000 20% 40.000 Pustaka Al-Furqon Muhammad Arifin Badri cover Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah 50.000 20% 40.000 Pustaka Al-Furqon Muhammad Arifin Badri isi 2 Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah 50.000 20% 40.000 Pustaka Al-Furqon Muhammad Arifin Badri isi 3 Buku Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah 50.000 20% 40.000 Pustaka Al-Furqon Muhammad Arifin Badri isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =