Buku Rumahku Masih Ngontrak | Toko Muslim Title

Buku Rumahku Masih Ngontrak

Buku Rumahku Masih NgontrakKode: BK2097
Harga:
Rp. 20.000
Rp. 17.000 (Diskon)
Penerbit: Rumah Ilmu
Penulis: Dr. Syafiq bin Riza bin Hasan bin Abdul Qadir bin Salim Basalamah, MA

Tebal: 83 Halaman
Berat: 0,15 Kg, Soft Cover
Ukuran: 13 cm x 20 cm

Resensi:

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini berbicara tentang bahwa apa yang kita miliki di dunia ini adalah cuma kontrakan saja, suatu saatnya nanti kita akan meninggalkannya termasuk rumah yang kita tempati saat ini, berikut di antara isinya:

***

Kota Kaum ‘Aad

Kaum ‘Aad adalah kaumnya nabi Hud ‘Alaihissalam, mereka tinggal di sebuah kota yang Allah menyebutnya kota Iram Dzatul ‘Imad (pemilik tiang-tiang), bahkan konon dikenal dengan sebutan “City of a Thousand Pillars”
Allah berfirman:
“(yaitu) penduduk Iram yang mempunyai bangunan-bangunan dengan pilar-pilar, yang belum pernah dibangun (suatu kota) seperti itu di negeri-negeri lain.” (QS. Al-Fajr: 7-8)

Kota yang penuh dengan rumah-rumah yang kokoh dan mewah itu hilang bersama penghuni, Allah Subhaanahu wa Ta’aala berfirman tentang mereka:

“Adapun kaum ‘Aad maka mereka telah dibinasakan dengan angin yang sangat dingin lagi amat kencang. Yang Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam delapan hari terus menerus; maka kamu lihat kaum ‘Aad pada waktu itu mati bergelimpangan seakan-akan mereka tunggul-tunggul pohon kurma yang telah kosong (lapuk). Maka kamu tidak melihat seorangpun yang tinggal di antara mereka (mereka habis dihancurkan sama sekali dan tidak punya keturunan).” (QS. Al-Haaqqah: 6-8)

“Kemanakah mereka? Mengapa mereka tidak merasa sayang dengan rumah-rumah yang begitu mewah dan kokoh itu?”.

***

Buku Rumahku Masih Ngontrak Cover

Buku Rumahku Masih Ngontrak Cover 2

Buku Rumahku Masih Ngontrak Daftar Isi

Buku Rumahku Masih Ngontrak Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 3 =