Buku Saku 40 Cara Jitu Mengubah Masalah Menjadi Anugerah

Buku Saku 40 Cara Jitu Mengubah Masalah Menjadi Anugerah

Buku Saku 40 Cara Jitu Merubah Masalah Menjadi AnugerahKode: BK1378
Harga:
Rp. 13.000
Rp. 11.050 (Diskon)
Penulis: Abdul Malik al-Qasim
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

Ukuran: 10.5 x 15 cm
Tebal: 96 hlm
Berat: 0,2 Kg

Resensi:

Setiap orang pasti memiliki masalah. Masalah tidaklah pandang bulu, ia akan datang baik kepada orang yang baik ataupun yang jahat. Bahkan seorang muslim, cobaan, ujian dan masalah-masalah itu merupakan kunci menuju keridhaan Allah dan surga-Nya.

Masalah adalah salah satu cara Allah untuk ‘mengetahui’ manakah dari kualitas keimanan hamba-hamba-Nya yang terbaik. Allahberfirman: “Alif laam miim. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami telah beriman,’ sedang mereka tidak diuji lagi? Dan seseungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-’Ankabuut : 1-3).

Suatu masalah akan menjadi masalah jika kita salah di dalam menghadapi masalah tersebut. Dan yang paling terpenting bukanlah pada masalah itu, namun ada pada diri kita sendiri, bagaimana kita bersikap dalam menyelesaikannya? bagaimana cara agar menjadikan masalah menjadi sebuah anugerah?.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita mengetahui kiat-kiat dalam menghadapi masalah. Allah tidak sekedar memberikan masalah kepada kita, namun juga telah membimbing bagaimana cara menjawabnya dengan cerdas. Allah pun telah mengutus Rasulullah untuk menjadi teladan, guru, psikolog, konsultan dan segalanya demi membimbing kita selaku umat beliau dalam merubah ‘masalah’ agar menjadi anugerah.

Toko Muslim

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 20 =